Home / Berita Terkini / KADIS Sosial Kota Sungai Penuh, Tinjau Lansung Lokasi Pembuatan Warung PKH ( Program Keluarga Harapan )

KADIS Sosial Kota Sungai Penuh, Tinjau Lansung Lokasi Pembuatan Warung PKH ( Program Keluarga Harapan )

Portalbuana.com. Sungai penuh (21/8/2017). Dalam rangka mensejahterakan masyarakat kota sungai penuh dan juga meningkatkan taraf hidup serta ekonomi masyarakat, KADIS Sosial Kota Sungai Penuh, Harfendi meninjau lansung lokasi pembangunan warung PKH yang salah satunya terletak di desa sumur anyir kota sungai penuh. 
 
Dalam wawancara singkat kami dg beliau di ruang kerjanya beliau menjelaskan bahwa program pemerintah melalui dinas sosial yg dipimpinnya yang salah satunya adalah pembuatan warung yang diperuntukkan bagi keluarga sejahtera. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup serta ekonomi dari kelompok keluarga sejahtera itu sendiri. 
 Adapun warung tersebut nantinya dapat digunakan untuk seluruh anggotanya dan mereka dapat berbelanja di warung tersebut. Dengan modal yang telah diberikan oleh pemerintah, kelompok PKH diharapkan bisa mengembangkan usahanya sendiri.
 
Untuk keuntungan dari hasil warung tersebut dapat digunakan untuk membah modal usaha serta mengembangkannya. 
 
Dana yang telah dicairkan untuk pembuatan warung tersebut adalah Rp 30.000.000, Rp 10.000.000,- digunakan utk pembuatan warung, sementara sisanya yang Rp 20.000.000,- digunakan untuk pembelian alat keperluan lainnya, seperti listrik, rak-rak, kulkas dll termasuk semua jenis barang (sembako) 
 
Dalam hal ini KADIS Sosial Kota Sungai Penuh, Harfendi mengharapkan kepada seluruh anggota PKH agar dapat memamfaatkan warung tersebut serta mengembangkannya agar lebih besar lagi demi untuk kesejahteraan para anggotanya.
 
Demi untuk kelancaran pembangunan warung PKH, KADIS SOSIAL HARFENDI meninjau dan terjun langsung kelokasi untuk memastikan pengerjaan dari warung PKH yang dimaksud. ( wo elpi) 

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Persiapan Pelantikan Bersama IWO DI Sungai Penuh Siap 100%

PORTALBUANA.COM. KUALA TUNGKAL, Ketua panitia pelaksana pelantikan DPD IWO Kabupaten dan Kota ...

Translate »
%d bloggers like this: