Home / Berita / Kapolres Lubuklinggau Cek Kesiapan Seluruh Gereja Di Lubuklinggau,Jelang Misa Natal

Kapolres Lubuklinggau Cek Kesiapan Seluruh Gereja Di Lubuklinggau,Jelang Misa Natal

Portalbuana.com. Lubuklinggau, Senin (25/12) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lubuklinggau, bersama Wakapolres dan beberapa pejabat utama, mengunjungi seluruh gereja yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau, jelang misa perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Minggu (24/12).
 
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan, bahwa gereja yang didatangi antara lain yaitu Huria Kristen Indonesia (HKI) yang berada di daerah Almula Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan.
 
Dan, Gereja Kristus Yesus (GKY) yang berada di Kecamatan Lubuklinggau Timur. Kedatangan Perwira dengan dua melati dipundak itu, tak lain sebagai upaya menjaga segala kemungkinan yang terjadi diwilayahnya sekaligus kunjungan itu untuk memastikan dan croscek kesiapan pengamanan anggotanya di gereja.
 
Beberapa pengurus menyambut kedatangan Kapolres, Wakapolres serta rombongan pejabat utama dan langsung melakukan ramah tamah, bahkan Kapolres dan Wakapolres menyalami seluruh jemaah yang sudah berada di ruangan gereja, guna melaksanakan misa natal.
 
“Kita lakukan kunjungan ini dalam rangka memonitor kegiatan dan kesiapan seluruh gereja yang ada di kota Lubuklinggau, dan yang baru didatangi diantaranya HKI dan GKY jelang misa Hari Natal 2017 malam ini,” ungkapnya.
 
Pada kegiatan itu, Kapolres bersama rombongan mengimbau kepada pengurus gereja untuk bersama-sama saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
“Kita tetap harus saling menjaga dan juga selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama yang seperti telah ditunjukkan selama ini,” kata dia.
 
Kapolres juga meminta, agar selalu mewaspadai setiap permasalahan yang akan timbul dan segera diselesaikan secara baik serta menjadi komunikasi dan sinergitas dengan pihak Kepolisian dan pemerintah setempat.
 
“Saya juga meminta agar seluruh pengurus gereja agar waspada dengan lingkungan dan sekitarnya, mengingat yang mengenal dan tahu para jemaatnya adalah pengurus gereja itu sendiri,” ungkapnya.(adv/fdy)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

15 Penerjun TNI AL Sukses Mendarat di lapangan Persitaj Kuala Tungkal

  PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL Rabu 18/04/2018. Sebanyak 15 personil TNI Angkatan Laut ...

Translate »
%d bloggers like this: