Berita

Keputusan Bawaslu RI Di-PTUN Kan Timsel Dan Wein Arifin Terancam Di Polisikan

 

 
PORTALBUANA.COM JAMBI Senin 23/07/2018, Pasca Putusan Pleno Bawaslu RI yang menetapkan Komisioner Bawaslu Prov Jambi Terpilih Dikeluarkan terkuak Issu Persengkongkolan Jahat Antara Timsel dan Salah seorang Calon Komisioner Bawaslu Prov Jambi Wein Arifin. 
 
Timsel diduga sengaja meloloskan bahan Wein Arifin Sehingga Bisa mengikuti tahapan seleksi komisioner Bawaslu Prov Jambi hingga ditetapkan oleh Bawaslu RI sebagai Komisioner Terpilih. Sebagai mana diketahui KPU RI telah menjawab Surat Permohonan Wein Arifin melalui Sekretaris KPU PROV JAMBI Untuk mengikuti seleksi komisioner Bawaslu Provinsi Jambi,  Namun Ditolak oleh Sekjend KPU RI melalui Surat Tertanggal 18 Juli 2018 
 
Dengan Nomor Surat : 1045/PP.06_ /05/SI/VII/2018 yang ditujukan kepada Sekretaris KPU Provinsi Jambi yang Menyatakan menolak memberikan Izin kepada Wein arifin Untuk mengikuti seleksi Bawaslu Prov Jambi Dan memerintahkan Kepada Sekretaris KPU Provinsi Jambi Untuk Segera Menyampaikan Usulan Pengaktifan Kembali Sdr. Wein Arifin S. IP sebagai PNS pada Sekretariat KPU kota JAMBI kepada sekretariat Jendral KPU RI dalam waktu yang tidak Terlalu lama. Hal ini merupakan bentuk Perintah Yang Harus Dilaksanakan. 
 
Secara Aturan,  keluarnya Surat Penolakan ini menunjukkan Adanya upaya melawan hukum secara nyata Dan terang dilakukan oleh Timsel Bawaslu Provinsi Jambi Dan Wein Arifin. Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI)  Prov Jambi Andi Gunawan SH,  mengatakan WEIN ARIFIN Terlalu memaksakan diri dengan Memberikan Data identitas Palsu Sebagai Karyawan swasta saat Pendaftaran Calon komisioner Bawaslu Prov Jambi,  dan Secara administrasi wein arifin Sangat tidak Layak diloloskan Dari awal karena tidak memenuhi Syarat kualifikasi Yakni Izin atasan selaku PNS 
 
Sekretariat KPU.ANDI GUNAWAN SH selaku KetuA DPD KAI Prov jambi menegaskan hal ini bisa di PTUN kan Bahkan Bisa Mengarah pada Tindak Pidana Penipuan publik Apalagi beliau selaku Pejabat Publik jelas melanggar UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik yang diancam hukuman Pidana Penjara. Sangat disayangkan Dan disesalkan Bawaslu RI meloloskan Wein arifin yang jelas jelas Cacat Administrasi .
 
Kinerja Timsel Bawaslu Prov Jambi Sangat dipertanyakan,  jika terbukti Ada unsur kesengajaan Dan Terdapat unsur persengkongkolan maka Timsel dan Wein Arifin Bisa dipidanakan ujar Ujar Andi Kepada Portalbuana. 
 
Andi Gunawan SH beserta Masyarakat Pemantau Dan Peduli Pemilu 2019 telah menyusun Draf laporan Tindak Pidana Pelanggaran KODE ETIK Dan Tindak Pidana Murni Yakni sebagaimana Diatur Pada Pasal 263 Jo 269 KUHAP, juga Sebagai Pejabat Publik Diduga melanggar UU Keterbukaan informasi publik serta Dugaan Persengkongkolan Antara Timsel Bawaslu Prov Jambi Dan Wein Arifin yang akan dilaporkan ke Polda Jambi dalam waktu beberapa hari ini,  tutur andi.(a.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »