Berita

Lintang, Bayi 1,3 Tahun Penderita Encephalitis Butuh Uluran Tangan Dermawan

 
PORTALBUANA.COM JAMBI  Minggu 08/07/2018. Lintang Annur Rahma bayi yang baru berumur 1,3 tahun ini harus mendapat ujian yang berat dari Allah SWT. Pasalnya putri pertama dari buah hati pasangan Eny Yuliatin (36) dan Bambang Edi Saputra (39) warga Jalan Empu Gandring RT 17/05, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi ini di diagnosis oleh dokter mengalami penyakit golongan G04 – Encephalitis, myelitis and encephalomyelitis.
 
Lintang, bayi yang saat ini berusia satu tahun tiga bulan, telah lama menderita Encephalitis, myelitis and encephalomyelitis (peradangan/inflamasi pada otak). Saat ini, Lintang dan juga orang tua menanti uluran tangan dari pihak dermawan, untuk biaya pengobatan di Jakarta.
 
Lintang, yang merupakan anak pertama dari Pasangan Tuti dan Bambang, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta
 
Lintang menderita penyakit peradangan/inflamasi pada otak tersebut, sejak masih bayi, sebelumnya lintang sudah pernah juga beberapa kali keluar masuk (rawat inap, Red) di RSUD Raden Mattaher Jambi dan juga pernah menjalani perawatan (rawat jalan dan rawat inap) sebanyak empat kali di RSUP Moh Husin Palembang atas rujukan Dr spesialis anak Fadil Rulian, RSUD Raden Mattaher Jambi.
 
Beruntung untuk biaya pengobatan waktu di RSUP Moh Husin Palembang, Lintang sudah melaluinya berkat bantuan donasi dari pihak Keluarga dan dermawan di Jambi.
 
“Kami dapat bantuan untuk biaya pengobatan yang dilakukan beberapa waktu lalu di Palembang dari pihak dermawan,” ungkap Eny Yuliatin, Ibu kandung Lintang Annur Rahma, saat dikonfirmasi portal buana.com Minggu (8/7)18)
 
Namun, dia mengatakan, saat ini pihak keluarga mengalami keterbatasan biaya untuk pengobatan Lintang di Jakarta. Sebab, selama menjalani pengobatan di Jakarta persoalan biaya menjadi beban berat bagi pihak keluarga.
 
Keterbatasan biaya menjadi kendala utama pihak keluarga, untuk biaya pengobatan medis Lintang di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.
 
Sebelum dibawa ke Jakarta, Lintang pernah mengalami kejang kejang dan menjalani rawat inap di Ruang ICU anak selama 15 hari di RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun, Lintang tak bisa diobati lantaran keterbatasan peralatan medis, dan selanjutnya Lintang di Rujuk ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.
 
Dia berharap, kepada pihak pemerintah dan para dermawan dapat memberikan bantuan, sehingga anaknya dapat tumbuh sehat seperti anak seusianya.
 
“Saya berharap, bisa diberikan bantuan, biar anak saya dapat tumbuh sehat seperti anak seusianya,” harapnya
 
Dari pantauan portal buana.com Ananda Lintang (1,3) dan orangtuanya Eny Yuliatin (36) dan Bambang Edi Saputra (39) tinggal di rumah warisan milik mendiang orang tuanya (orang tua dari ayah kandung Lintang, red) yang beralamat di Jalan Empu Gandring RT 17/05, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.
 
“Ayah kandung Lintang sehari harinya hanya bekerja sebagai buruh bangunan (Pekerjaan yang terkadang ada dan terkadang tidak). Sedangkan, Ibu Kandung Lintang sehari harinya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga.
 
Pembaca yang budiman.
Eny Yuliatin (36) dan Bambang Edi Saputra (39) warga Jalan Empu Gandring RT 17/05, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi ini sangat membutukan uluran tangan dari para dermawan baik perorangan, organisasi, lembaga pemerintah maupun swasta untuk menyisihkan harta yang kita miliki demi kesembuhan anaknya Lintang Annur Rahma.
 
Barang siapa yang punya kelebihan dan barang siapa yang berniat membantu balita tersebut, bisa menyisihkan sedikit rejekinya untuk meringankan beban dari ananda Lintang Annur Rahma, dengan mengirimkan bantuan ke nomor rekening ke Rekening BNI 69601901 atas nama Bambang Edi Saputra, yang merupakan Ayah kandungnya atau dapat menghubungi nomor telepon orang tua kandungnya, 082259918620 atau 085266489979.  
 
Bagi mereka, sekecil apapun sumbangan yang kita berikan merupakan rahmat tidak ternilai. Dan percayalah, Allah SWT akan melipat gandakan setiap rupiah yang kita belanjakan dijalannya. Aamin… (a.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »