Berita

LPI TIPIKOR RI minta Bupati Kerinci dan Inspektorat Tindak Lanjuti LHP Kasus KORUSI dana desa oleh drs.Alfian mantan Kades Desa Balai TA 2016.

 

DRS. ALFIAN .. MANTAN KADES DESA BALAI SEMURUP KEC.AIR HANGAT
PORTALBUANA.COM KERINCI Minggu 29/07/2018. LPI TIPIKOR RI minta Bupati dan Inspektorat Kab.Kerinci menindak lanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kab.Kerinci pada kasus penympangan dana desa DD Desa balai Semurup Kec.Air Hangat oleh oknum mantan Kades drs.ALFIAN.
 
Berdasarkan laporan masyarakat dan hasil investigasi LPI TIPIKOR RI pada sabtu 28 Juli 2018 Pada RAB dana desa Desa balai tahun anggaran 2016 sebesar Rp.525.115.983,80 digunakan untuk pekerjaan pembuatan drainase, namun pada pelaksanaannya terdapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek sehingga diduga terjadi penyimpangan penggunaan dana desa tersebut oleh drs.ALFIAN mantan Kades Desa balai.
 
Atas perbuatannya tersebut telah dilakukan audit dan pemeriksaan oleh Inspektorat Kab.Kerinci pada tanggal 27 April 2018 terbukti dari cek fisik di lapangan Inspektorat telah mengeluarkan surat keputusan Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) Nomor 700/04/KS/Itkab-2017 tanggal 21 Juni 2017 yang isinya antara lain memerintahkan kepada sdr.ALFIAN mengembalikan uang dana desa dari hasil penyimpangan pekerjaan drainase Desa balai sebesar Rp.169.930.965,73 selambat lambatnya pada tanggal 26 November 2017 telah disetor ke Kas desa balai.
 
Sesuai konfirmasi kami dengan Kepala Inspektorat Kab.Kerinci tanggal 28 Juli 2018 Kenyataannya sampai dengan saat ini dana tersebut belum juga dikembalikan, padahal Bupati Kerinci juga telah menyampaikan surat pada BPD desa balai pada 26 September 2017 dengan surat Nomor 700/715/Itkab namun sdr drs.ALFIAN sengaja telah melawan hukum dengan tidak mengindahkan  surat Bupati dan Inspektorat serta Camat Air Hangat.
Atas perbuatan sdr.ALFIAN mantan Kades Desa balai yang telah merugikan Negara, LPI TIPIKOR  minta Bupati dan Inspektorat Kab.Kerinci menindak tegas drs ALFIAN mantan Kades Desa Balai Kec.Air Hangat dengan nenyerahkannya kepada aparat penegak hukum karena telah memenuhi unsur pidana. (@ani-portalbuana) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »