Berita

Mahasiswa Peduli Rakyat Sumut Menggelar Kembali Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Gubernur Di Kawal Oleh Panit 2 Binmas Polsek Medan Baru



PORTALBUANA.COM SUMUT Rabu 14/03/2018. Mahasiswa Peduli Rakyat (MPR) SUMUT menggelar Aksi Unjuk Rasa untuk yang kedua kalinya di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jl. Diponegoro No. 30 Medan. Adapun Massa yang turun bekisar 15 orang dan di koordinir oleh Aspar Juniadi Nst beserta Ali Ramadhan, Dalam pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Panit 2 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Sariyono SH.,M.Kn., bersama 5 Personil Polsek Medan Baru, Rabu (13/3/2018) Siang Hari.

Dalam Aksi Demo ini Massa menuntut agar Mengusut tuntas hasil pendapatan pajak pertahunnya sebesar 14 Milyar, Yang dimana telah diatur dalam Pasal 26 sampai dengan pasal 31 UU No. 28 Tahun 2009, Dimana pajak rokok merupakan pungutan oleh Cukai Rokok yang dipungut oleh Pemerintah kemudian disetorkan ke Khas Pendapatan Negara.

“Segera periksa/tangkap Sarmadan Hasibuan terkait penggunaan anggaran Pajak subsidi BBM sebanyak 4 Milyar tiap Tahunnya yang diduga kuat tidak transfaran dalam pendapatan pajak daerah di Sumatera Utara, Serta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) agar secepatnya menuntaskan masalah dugaan korupsi di BPPPRD Sumut yang di Kepalai oleh sdr Samardan Hasibuan karena tidak patuh terhadap Undang Undang Perpajakan.” Ujar Koordinator Massa.







“Gubernur Sumatera Utara segera panggil dan pecat Sarmadan Hasibuan karena sudah gagal memimpin dan mengelola pajak Negara, Serta Kejatisu membuka kembali berkas perkara terkait korupsi pada Persatuan sepak Bola (PS Kota Padang Sidimpuan) dan jangan hanya diam saja”, sambungnya.

Setelah Ber-Orasi massa diterima oleh Kabag Perekonomian Bpk Oloan Harahap, Aspirasi yang mereka sampaikan diterima dengan baik dan akan disampaikan nantinya kepada Gubernur Sumatera Utara.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH.,Sik.,MH mengatakan Setiap ada Kegiatan Masyarakat maupun Aksi ujuk rasa, Kami tetap menempatkan personil di objek tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Kegiatan Unjuk Rasa oleh MPR Sumut berjalan aman dan kondusif.” (MA)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

BERITA POPULAR

To Top
Translate »