Berita

Masyarakat Pemantau Dan Peduli Pemilu 2019 Lapor Komisi III DPR RI. DPD KAI : Integritas Bawaslu RI Di Pertanyakan

 

 
PORTALBUANA.COM JAMBI Senin 23/07/2018. Masyarakat Pemantau dan Peduli Pemilu 2019 Berencana akan Mendatangi komisi Hukum DPR RI guna mempertanyakan Kebijakan Bawaslu RI terkait Laporan masyarakat Atas Putusan Bawaslu RI tentang Penetapan komisioner Bawaslu Prov Jambi yang dinilai Cacat hukum.  Hal ini dsampaikan Andi Gunawan SH selaku KetuA DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI)  Provinsi Jambi kepada Awak media portalbuana Via Seluler.  
 
Andi Gunawan SH,  mengatakan Bagaimana mungkin Penyelenggara Pemilu Dilaksanakan dengan Hasil yang Baik,  Jurdil Dan Bersih jika INTEGRITAS Penyelenggara nya masih dipertanyakan. ” Salah satu contoh,  Komisioner Bawaslu Prov Jambi terpilih Kan Cacat hukum,  tidak lulus administrasi kok bisa menjadi komisioner,  Dimana mi INTEGRITAS nya Bawaslu dalam mengawal Pesta demokrasi ” ujar Andi.  
 
Terpisah,  Heru kurniawan Aktifis PEmuda Adat Nusantara mengatakan kepada portalbuana bahwa DKPP sudah memerintahkan kepada BAWASLU Dan KPU RI Untuk menindak lanjutin Laporan Masyarakat atas Putusan Pleno Bawaslu RI yang diduga melanggar KODE ETIK dimana meloloskan Calon komisioner Bawaslu yang Cacat Hukum Dan Tidak memenuhi Syarat administrasi sebagaimana Telah ditetapkan oleh Timsel Bawaslu Prov Jambi. 
 
Jika Komisioner Bawaslu RI ngotot melantik Komisioner Bawaslu Prov Jambi maka Heru Kurniawan Bersama Masyarakat Pemantau Dan peduli pemilu 2019 akan Mem -ptun-kan BAWASLU RI Dan Heru mengatakan Segera Mempolisikan Timsel Bawaslu Prov Jambi Dan Wein Arifin Karena diduga Bersengkongkol Melakukan Pemalsuan identitas Untuk mengikuti seleksi komisioner Bawaslu Prov Jambi sebagai mana diatur dalam Pasal 263 Jo 269 KUHAP.(a.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »