Home / Berita / Melakukan Perlawanan,Tersangka Pembobol Rumah Di Hadiahi Petugas Satu Butir Timah Panas

Melakukan Perlawanan,Tersangka Pembobol Rumah Di Hadiahi Petugas Satu Butir Timah Panas

Portalbuana.com, -Lubuklinggau, selasa (13/02)Repi alias Popot( 25 ) Warga Jalan Mesat Jaya Rt.07 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur ll Kota Lubuklinggau salah satu residivis pembobol rumah dihadiahi timah panas pada kaki kananya oleh anggota Sat-Reskrim Polres Lubuklinggau karna melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Popot diringkus aparat Sat-Reskrim Polres Lubuklinggau saat sedang asyik duduk di rel kereta api dekat rumahnya, saat itu tersangka terlebih dahulu telah mengetahui kedatangan petugas, saat mau ditangkap tersangka melakukan perlawanan dengan mengacungkan sebilah senjata tajam jenis pisau.

Petugaspun memberikan tembakan peringatan terhadap tersangka, kerena tembakan peringatan tersebut tidak diindahkan oleh tersangka sambari tersangka melarikan diri dari kejaran petugas, sehingga petugas menghadiahi  satu butir peluru  di kaki sebelah kanan tersangka karena telah melakukan perlawanan, tersangkapun dapat diringkus dan segera dilarikan ke RS.Siti Aisyah Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan menaganan medis.

Kapolres Lubuklinggau AKBP.Sunandar melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP.Ali Rojikin menerangkan bahwa tersangka Popot ditangkap karena telah adanya laporan korban curat yakni Apriko (25) Warga Jalan Patimura Rt.07 Gang Brantas ll Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur ll LP/B-27/1/2016/Res Llg pada tanggal 12 january 2016 yang lalu.

Saat itu tersangka Popot bersama rekannya Edo telah mengetahui letak kunci rumah korban yakni diatas ventilasi sehingga tersangka dapat masuk melalui pintu depan rumah korban,setelah kedua tersangka berada didalam rumah korban keduanya segera beraksi dengan mengambil satu unit Tv LED merk Polytron 32″ berwarna hitam.

Tv hasil dari kejahatan kedua tersangka tersebut dijual kepada Deka seharga Rp.500 ribu dan hasilnya segera dibagi rata antara Popot dan Edo yakni Rp.250 ribu perorang,akibat dari kejadian tersebut korban mngalami kerugian yang di taksir sebesar Rp.3.400.000,-(Tiga Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

Sewaktu dilakukan introgasi,tersangka mengakui perbuatannya dan tersangka  juga mengakui telah menggelapkan sepeda motor Satria FU berwarna putih milik Sadam.

Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Lubuklinggau guna  pengembangan lebih lanjut dan segera melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka yang saat ini masih buron.Tutup Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP.Ali Rojikin (fdy).

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Sekda Kab.Kerinci Drs. H.Afrizal, HS Mendukung Penuh LPI TIPIKOR RI Dalam Pelaksanaan Tugasnya.

  PORTALBUANA.COM KERINCI Minggu 26/05/2018. Sekretaris daerah Kabupaten Kerinci Drs. H.afrizal, Hs. ...

Translate »
%d bloggers like this: