Home / Berita / Pam unras di kantor Gubsu dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Baru

Pam unras di kantor Gubsu dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Baru




PORTALBUANA.COM SUMUT Rabu 14/03/2018 Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu SH.,Sik.,MH., memimpin Pam Aksi Unjuk Rasa di depan kantor Guberner Sumatera Utara (GUBSU) yang digelar oleh 2 element aksi unjuk rasa, Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (SATU) dan Kesatuan Mahasiswa Peduli Transparan (KMPT) SUMUT, pada Rabu (14/3) pagi.

Sebelum mengamankan Pam Unras Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu memberi arahan terlebih dahulu kepada para personil tentang tupoksinya dan memploting personil, Personil yang diturunkan sebanyak 190 personil diantaranya, 24 personil Polsek Medan baru, 66 personil Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan 100 personil Sat Brimobda Sumut.
Massa dari Elemet Solidaritas Angkutan Transparan Umum (SATU) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumatera Utara (GUBSU) Jl. Diponegoro No. 30 Medan, sekitar Jam 10:15 Wib, dan dihadiri massa sekitar 25 orang yang dibawah kordinator Johan Merdeka.



Adapun tuntutan aksi adalah Perhatikan nasib para supir angkot, betor, dan keluarganya yang sudah semakin menderita. Laksanakan UU No 9 tahun 2017 secara murni dan konsekuen. Lakukan peremajaan dan tetapkan secara permanen becak bermotor sebagai Icon Budaya dan Icon Wisata Kota Medan. Permudah para supir angkot dan betor serta keluarganya sebagai penerima bantuan sosial.



Setelah Ber-orasi, 8 orang dari perwakilan massa diterima oleh Dinas Kominfo Darwin Purba, Sektaris Dishub Prov Sumut dan Plt Biro Pembangunan Saiful Bahri, keruangan rapat gedung lama, Dari hasil kesepakatan aspirasi massa aksi diterima dengan baik dan diteruskan kepada Gubernur Sumut serta pihak Pemprov akan menyurati pihak Pemko Medan.

Selang beberapa menit setelah Massa aksi dari “SATU” membubarkan diri, Element dari Kesatuan Mahasiswa Perduli Transparan (KMPT) Sumut Hadir di Kantor Gubsu dengan masaa aksi sekitar 15 orang yang dikordinir oleh Sofyandi Lubis dan Tohariddin Harahap.

Adapun tuntutan Aksi dari KMPT Sumut adalah meminta Gubsu dan Dinas Pendidikan agar menunda pemilihan dewan pendidikan Sumut karena dianggap tidak Transparan dan tidak profesional serta Memecat tim seleksi Drs. Mahdi Ibrahim diduga Arogan dan Ilegal.

Kapolsek Medan Baru Kompol victor Ziliwu SH.,Sik.,MH mengatakan Ada 2 Element aksi yang datang ke kantor Gubsu yaitu elemet Solidaritas Angkutan Transparan Umum (SATU) dan Kegiatan Mahasiswa Perduli Transparan (KMPT) Sumut. Mereka Ber-orasi dan menyampaikan aspirasinya dengan tertib, dan diterima dengan baik oleh Plt pembangunan, saat membubarkan diri mereka tertib dan terkendali.” (MA)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Satgas MTF TNI Berikan Latihan Boarding Kepada Tim VBSS LAF Navy

    PORTALBUANA.COM PEN KONGA XXVIII-J/UNIFIL Sabtu 23/06/2018. Satuan Tugas (Satgas)  Maritime ...

Translate »
%d bloggers like this: