Home / Berita Terkini / Pangkostrad Berikan Kuliah Singkat Di Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar

Pangkostrad Berikan Kuliah Singkat Di Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar

PortalBuana.com Sumut (09/09/2017) Penrem 022/PT.Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi menegaskan, kita sebagai generasi muda memiliki tugas serta tanggung jawab untuk menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini, sebagai generasi muda kita harus bisa memahami nilai-nilai kebangsaan itu. Untuk itu kepada mahasiswa yang baru masuk sebagian besar jurusan pendidikan, saya meminta dikalau sudah jadi Guru atau jadi Pengajar, haruslah dengan penuh semangat dan menjadi tauladan bagi murid, Guru sebagai Pendidik, sebab dipundak gurulah masa depan bangsa, karena apabila salah mendidik murid maka akan hancur Generasi Muda dan Bangsa ini.
 
Hal itu dikatakan Pangkostrad saat memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang diselenggarakan Universitas Nomensen di Aula Ouditorium Universitas Nommensen, Sabtu (09/09/2017).

 

Disamping itu Letjen TNI Edy Rahmayadi juga menyampaikan “ Nilai-nilai kebangsaan pada hakikatnya merupakan nilai yang disepakati dan dipandang baik melekat pada diri setiap warga negara Indonesia. Berupa norma-norma dan etika kebaikan yang terkandung dan menjadi ciri kepribadian bangsa bersumber dari empat konsensus dasar bangsa, yakni nilai nilai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, “Konsepsi kebangsaan harus terus ditumbuhkan pada masyarakat, bangsa dan dikembangkan berstruktur, yaitu berturut- turut pada tingkat kesadarannya,” Wawasan nasional Indonesia ini merupakan kristalisasi nilai-nilai luhur kehidupan bersama yang terbangun dalam konsep perikehidupan bangsa Indonesia,” kata Pangkostrad.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asintel Dam l/BB, Dan Brigif 7/RR, Danrindam l/BB, Kasrem 022/PT, Para Kasadisjan, Dandim 0207/Simalungun, Para Kasi Rem 022/PT, OKP, Veteran, Ketua MUI Simalungun, Tomas/Toga, Pelajar dan Masyarakat.(rls team)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Satgas BNN USM: Mahasiswa harus mampu membuat lingkungannya bebas Narkoba

PORTALBUANA.COM. MEDAN, Banyak hal yang mendorong kawula muda menjadi pencandu Narkoba, antara ...

Translate »
%d bloggers like this: