Berita

Panglima TNI Resmikan Shelter 4 di Lapangan Golf Borobudur Akmil Magelang

 

 
PORTALBUANA.COM MAGELANG Minggu 16/09/2018. (Puspen TNI).  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan shelter 4 di Lapangan Golf Borobudur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2018), dilanjutkan dengan pertandingan golf antar Perwira dari semua matra TNI dan Polri alumnus Akabri 1986.
 
Peresmian shelter 4 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni TNI-Polri  Angkatan 1986, yang diikuti oleh 414 Perwira terdiri dari 165 Perwira Angkatan Darat, 52 Perwira Angkatan Laut, 49 Perwira Angkatan Udara dan 148 Perwira dari Kepolisian.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa shelter ini memberikan pesan kepada junior-junior kita agar berbuat yang terbaik, sehingga mendapatkan tempat tertinggi. 
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  shelter ini menandai kebersamaan TNI-Polri, simbul sinergitas TNI-Polri sehingga harus ditinggalkan pesan kepada junior-junior bahwa kita mampu menunjukkan kebersamaan. “Shelter ini untuk kebersamaan dan tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan kita,” katanya.
Shelter 4 di Lapangan Golf Borobudur Akmil Magelang, berbentuk Atap dan Lantai bersisi 8 bermakna Delapan Wajib TNI dan angka 8.  Enam Tiang yang membentuk Formasi “U” berjumlah 6 menghadap kearah Prasasti dan Simbol Mabes TNI, 3 Matra TNI serta Polri bermakna angka 6. Apabila digabungkan makna bentuk Atap bersisi 8 dan Tiang penyangga yang berjumlah 6 bermakna Alumni Akabri 86.
 
Sedangkan tujuh sisi Lantai yang terhitung setelah Prasasti, searah jarum jam yang bermakna Sapta Marga sebagai Pedoman Prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya Polri sebagai pedoman bagi Insan Bhayangkara.  Lantai berwarna coklat alami bermakna Tanah Air Indonesia yang wajib dibela dengan segenap jiwa dan raga. Simbol/Logo Akademi Militer 86, Matra TNI AD, AL, AU dan Polri bermakna sinergitas yang harus senantiasa dijaga untuk kelangsungan hidup Bangsa dan Negara dimasa sekarang maupun masa mendatang.
Turut hadir sebagai peserta reuni TNI-Polri Angkatan 1986, diantaranya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Staf Khusus Kasal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. M. Chairul Noor Alamsyah, S.H., M.H.
Autentikasi :
 
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »