by

Pemungutan Suara di TPS 006 Jiken Berlangsung Lancar

PORTALBUANA.COM, Sidoarjo. Pemilihan Umum (Pilres dan Pileg 2019)  di TPS 006 Desa Jiken Kecamatan Tulangan berlangsung dengan aman dan tertib. Hal itu disampaikan oleh Ketua TPS 006 H. Supryo, ST. Dikatakan, antusias masyarakat cukup tinggi, kalaupun ada warga yang tidak ikut pemilihan hanya warga yang sakit, keluar kota dan pindah domisili. Hingga pukul 13.00 jumlah pemilih yang hadir 236 orang dari 254 DPT, ungkapnya.
 
Kemudian, untuk kendala yang dihadapi panitia dan masyarakat adalah banyaknya  daftar Caleg dan Partai yang mau dipilih, sehingga membingungkan masyarakat. Sehingga hal demikian, cukup menyita waktu pemilih terutama bagi yang berusia lanjut, “Ujar Supryo.
 
Sementara itu, Anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan suara) dari Bawaslu Desa Jiken TPS 006 Zainuri juga menyatakan hal yang senada, dimana pemilihan umum di wilayah tugasnya berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.
 
Disampaikan, ia datang ke TPS 006 pukul 06.30 dan pengambilan sumpah anggota KPPS pukul 07.00. Hingga ditutup pukul 13.00 masyarakat masih ada juga yang berdatangan,” tutupnya. (Zul)

 

loading...

Comment

Berita Lainnya