Berita

Penyerangan Sekelompok OTK di Kampus Unismuh Makassar



PORTALBUANA.COM. MAKASAR Jum’at 12/01/2018 Telah terjadi penyerangan pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018, Pukul 21:22 wita: Bertempat di Kampus Unismuh Jl.Talasalapang Kec.Rapppcini Kota Makassar. Yang mana dilakukan oleh sekelompok OTK.
Adapun kronologis kejadian, Sekira Pukul 18:10 wita: Sekelompok OTK (penyerang) yang jumlahnya kl.50-60 org datang dari luar kampus dgn menggunakan Benda tajam jenis , Badik, Parang dan busur
 

Sebelum memasuki Kampus mereka berkumpul di Pertamina samping kampus tepatnya di pertigaan Jalan Sultan Alauddin-Talasalapang.
 
Mereka juga mengancam security kampus Unismuh yang berjaga di pintu gerbang dan korban tersbut kaget karena sejumlah OTK  banyak dengan menggunakan pakaian lengkap, Helm dan penutup wajah.
 
Sekira Pukul 19:00 wita: Sesudah shalat Magrib terdengar letusan dari arah dalam kampus diduga  Kelompok tersebut mendapatkan perlawanan dari kelompok lain.
 
Bahkan kelompok tersebut setelah saling hajar dengan kelompok lain yang berada di dalam kampus juga mendatangi dan mengancam Sdr.Dr.Muh.Tahir selaku Wakil Rektor III Unismuh.
 

A.n.Dr.Muh.Tahir selaku WR III Unismuh saat turun dari mobilnya dan langsung diancam pakai parang lalu a.n.Dr.Muh Tahir mengatakan di dalam gelap, tolong keluar, saya ini WR III namun dibalas oleh kelompok tersebut dengan mengatakan: Jangan ganggu ini urusan kami.
 
Berselang beberapa menit terjadi letusan Papporo 4X  jenis (Senjata rakitan) dari arah dalam kampus hingga saling lempar batu antara kelompok OTK dengan kelompok mahasiswa dari fakultas tehnik di depan Balai sidang (kearah sekretariat Bem Tehnik) Kemudian Anak tehnik memukul mundur sekelompok OTK tersebut.
 
Sekira pukul 20:00 wita: a.n. Dr Muh.Tahir selaku WR III dan security kampus unismuh ingin melerai namun diancam dengan menggunakan benda tajam jenis parang, busur dan badik oleh sekelompok OTK tersebut.

 


Sekira Pukul 20:05 wita: Kelompok OTK  keluar dari dalm kampus. kondisi mulai aman dan terkendali
 
Pada Pukul 20:10 wita: Aparat kepolisian dari Polsek Rappocini Makassar tiba di TKP dan langsung melakukan penjagaan di dalam maupun diluar kampus.
 
Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Kerugian Personel: 1 org Staf Dosen Fakultas FKIP Unismuh Makassar a.n. Akram, 28 tahun, staf, Alamat Antang. Mengalami luka tebasan pada bagian perut tepatnya di sebelah kanan sebanyak 2 lubang dengan ukuran 1,5 s.d 2 cm dan kaki/betis tepat pada bagian kiri mengalami luka lubang dengan ukuran 1,5/2 cm (Busur), korban dilarikan kebalai kesehatan masyarakat kampus unismuh untuk mendapatkan pertolongan medis.
 
Belum diketahui jumlah kerugian materil akibat dari kejadian, Dengan adanya kejadian ini pihak birokrasi tidak mengetahui kelompok OTK yang melakukan penyerangan di dalam kampus itu. 
 
Diharapkan kepada KA agar melakukan pengejaran terhadap kelompok OTK tersebut. Dan saat ditemukan langsung dilakukan penahanan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Saat ini Aparat Kepolisian dari Polsek Rappocini sementara mendalami motif.(rls) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »