Berita

Penyerangan Warga Seleman Ke Desa Pentagen Di Sertai Penjarahan Uang Milik Warga

 

 
PORTALBUANA.COM KERINCI Selasa 30/07/2018. Sehari kejadian penyerangan yang dilakukan warga seleman ke desa pentagen yang kejadian nya terjadi sekitar pukul 14.00 senin 30 juli 2018. jadi perhatian dan viral di media massa. 
Kejadian penyerangan ini wakil bupati kerinci zainal abidin turun langsung ke lokasi pentagen untuk meninjau kondisi rumah warga pentagen yang hangus di bakar warga seleman. Wakli bupati menyampaikan kepada awak media
“Atas nama pemerintah daerah kabupaten kerinci sangat menyesal atas kejadian ini karena peristiwa ini sudah jadi pemberitaan nasional tentu saja membuat jelek nama kerinci sebagai destinasi wisata propinsi jambi. 
Oleh karena itu kami dari pemerintahan kerinci sudah tugaskan dari pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelaku penyerangan. Kami berharap peristiwa ini tidak akan terjadi lagi. Kami akan melakukan duduk bersama kedua bela pihak untuk mediasi. Agar persoalan ini bisa di selesaikan. Untuk korban rumah nya yang terbakar juga yang hancur kami dari pemerintahan akan memberikan bantuan. Karena dana sudah sedia dari dinas sosial. Tutur wakil bupati zainal abidin. 
Penyerangan yang dilakukan warga seleman ke desa pentagen ternyata di sertai dengan penjarahan milik warga berupa uang. Salah seorang korban penjarahan dosen IAIN Zakiar menuturkan. Pada saat kejadian saya baru pulang kantor, pada saat itu saya tidak tau ada nya penyerangan, saat saya melihat massa sudah ramai saya dengan takut langsung lari ke tingkat atas dan bersembunyi. Saat itu massa masuk ke rumah saya, salah seorang massa sempat melihat ke tempat saya bersembunyi untung saya tidak terlihat. Pada saat suara tidak ada lagi saya pun turun ke ruang tamu. Saya melihat rumah saya sudah porak poranda. Dan kamar saya acak acakan uang yang ada di lemari senilai 10 juta sudah hilang. 
Kasi pemerintahan desa pentagen pun menuturkan saat penyerangan yang di lakukan warga seleman kami semua tidak tau akan terjadi karena kami merasa tidak punya masalah. Semua pemuda melakukan aktifitas seperti biasa. Kalau saja tau kami akan di serang pasti kami sudah siap siaga. kerugian warga pentagen yang di alami saat ini rumah yang terbakar 9 buah. 1 buah heler.  1 buah toko. 2 buah gudang. Mobil 2 unit terbakar. 2 dum truck hancur.  Sepeda motor untuk sementara 12 unit yang terbakar. Kemungkinan masih ada yang lain belum di data. Kerugian uang tunai. Toko cat 10 juta. Dosen 10. Juta. Toko fauzan 20 juta. Mukhsin 5 juta. Penjual es campur 5 juta. Elfarida 10 juta. Saya berharap agar tidak terulang lagi kejadian ini dan meminta aparat hukum untuk menangkap pelaku pembakaran juga penjarahan tutur kasi pemerintahan. ( fc) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »