Bengkalis

Plt Bupati Rohil Resmikan pawai takbiran Bagan-Siapiapi

 
PORTALBUANA.COM ROHIL Sabtu 16/06/2018. Plt Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  Drs. H Jamiludin secara resmi melepaskan Pawai Takbir Hari Raya  Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M. Kamis (14/16/18) malam, acara pelepasan sekitar pukul 20.30 Wib.
Dalam acara pelepasan pawai takbir tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H Surya Arfan MSi,  Ketua DPRD Rohil di wakil Habib Nur, Kodim 0321/Rohil, Polsek Bangko,Kepala Kementrian Agama Rohil di wakili dan Forminda Kab. Rohil, Kepala Dinas/Badan, Ketua NU Rohil, Ketua LPTQ Rohil, serta ribuan perserta pawai takbir. 
Pelepasan Pawai Takbir ditandai dengan lantunan takbir pertama oleh Plt Bupati Rohil Drs. H Jamiludin, dilanjutkan takbiran oleh Ketua DPRD Rohil diwakili Habib Nur dan dari perwakilan Kemenang Rohil.
Kemudian diiringi dengan pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Drs.H Surya Arfan MSi, Dandim 0321/Rohil, Kapolres Rohil diwakili Polsek Bangko, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ), Ketua NU dan perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI). 
Plt Bupati Drs. H Jamiludin menyampaikan, terlebih dahulu menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Sawal H 2018 M. 
“Saya selaku pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  dan seluruh Forminda Rohil, mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin,” Ucap Bupati Rohil Drs. H Jamiludin. 
Menurut Plt Bupati,  p pawai ini merupakan bentuk syukur kita menyambut Hari Idul Fitri sekaligus kerinduan karena meninggalkan bulan suci Ramadhan. 
Semoga semua amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT,  dan semoga kita semua diberikan kesehatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan tahun depan.,”tutur Jamiludin. 
Malam takbir ini sangat meriah dan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Antusianya masyarakat yang membuah suasana takbir lebih berwarna. Semoga kekompakan masyarakat dalam mengikuti kegitatan ini dapat kita pertanahankan pada tahun-tahun berikutnya,”Sebut Jamiludin. (Chan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »