Berita

Polisi Ringkus Satu Pelaku Curat Dengan Modus Pecah Kaca Dan Satu Lainya Berhasil Kabur


portalbuana.com – Lubuklinggau, Sabtu (09/06) Jajaran Anggota Polsek Lubuklinggau Utara berhasil amankan pelaku Curat dengan cara memecahkan kaca Mobil korban sehingga pelaku berhasil mengambil barang yang ada didalam Mobil korban.

Pelaku yang berhasil diringkus Polisi ialah Agung Renaldi (22) Warga Desa Kepala Curup Kec.Binduriang Kab.Rejang Lebong Prov.Bengkulu ini diamankan atas Dasar Laporan Polisi : LP/B/119/VI/2018/Sumsel/Sek Utara tgl 08-06-2018. 

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jum’at Tanggal 08 Juni 2018 sekira pukul 22.30 wib di depan Alfamat Jl.A Yani Kel.Jogoboyo Kec.Llg Utara II Kota Lubuklinggau.

Dengan Korban atas nama M.SYARIFUDIN UMRI S.Pd, (38 ) yang berpropesi sebagai Kep.Sek SDN Sindang Laya Ma.Lakitan, Warga Dudun  I  Rt.01 Desa Babat Kec.STL Ulu Kab.Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik menjelaskan pelaku menjalankan aksinya dengan cara memecahkan kaca pintu mobil  Toyota Avanza dengan No.Pol BG 1248 GM Warna Silver pada bagian tengah kanan Mobil milik korban yang sedang terparkir didepan Swalayan Alfamart ketika korban  sedang belanja.

” pelaku menjalankan aksinya dengan cara memecahkan kaca pintu Mobil bagian tengan sebelah kanan pada saat korban sedang berbelanja di Swalayan Alfamart,” jelasnya.

Dengan menggunakan pecahan mika Busi Motor/Mobil, kemudian pelaku mencuri 1(Satu)  buah Tas laptop Warna Hitam berisi 1(Satu)  Unit laptop Merk Lenovo 14 inchi, dan 1(Satu)  buah kantong Plastik warna Hijau berisikan 2 (Dua)  lembar Celana pendek,kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Utara guna diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Atas kejadian tersebut,korban  menderita kerugian lebih kurang  Rp.8.500.000,- (Delapan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Setelah menjalankan aksinya pelaku melarikan diri ke arah perumahan warga,namun pelaku berhasil diringkus oleh Anggota Polsek yang sedang patroli dengan dibantu oleh warga namun rekan pelaku berhasil melarikan diri.

” pelaku berhasil diringkus oleh Anggota yang saat itu sedang patroli dengan dibantu oleh warga sekitar,” tambhnya.

Pelaku  langsung di bawa ke Mapolsek Lubuklinggau Utara untuk dilakukan Pemeriksaan dan setelah dilakukan Pemeriksaan, selanjutnya diamankan, guna menjalani proses hukum dan 
Barang milik korban berhasil di amankan.

” pelaku dibawa ke Mapolsek Lubuklinggau Utara guna pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani proses Hukum,”pungkas Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik.(fdy)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »