Home / Berita / Polsek Gayungan, Polsek Jambangan, Polsek Wiyung dan Polsek Karangpilang Gelar Razia Gabungan

Polsek Gayungan, Polsek Jambangan, Polsek Wiyung dan Polsek Karangpilang Gelar Razia Gabungan


PORTALBUANA.COM. SURABAYA. Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, serta untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat terutama yang berkendara dimalam hari, kepolisian Negara Republik Indonesia dibawah  wilayah tugas Polda Jatim adakan razia gabungan. 

Kegiatan yang dinamakan dengan operasi cipta kondisi tersebut  terdiri dari  Polsek Gayungan, Polsek Jambangan, Polsek Wiyung dan Polsek Karangpilang.

Mengenai wilayah operasi sudah ditentukan oleh Polsek masing-masing berdasarkan tingkat kriminal tertinggi diwilayah itu.

Kapolsek Gayungan Kompol Lukito yang ditemui awak Portal Buana usai razia dini hari di jalan Gayung Kebonsari No.64 minggu lalu, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan untuk mengamankan senjata tajam, narkoba, bahan peledak (handak) serta kelengkapan surat kendaraan. “pada dasarnya kami lebih fokus pada penggeledahan” ungkap Polisi berpangkat melati satu dipundaknya itu

Dia Menjelaskan, Selain itu, operasi cipta kondisi sudah menjadi agenda rutin Polsek Gayungan setiap minggunya, dengan wilayah target operasi disesuaikan dengan tingginya tingkat kriminal. Selain itu operasi digelar seiring dengan pelaksanaan pilkada Jawa Timur yang sebentar lagi akan dilaksanakan,

“jadi untuk menhadirkan kondisi yang kondusif dan aman bagi masyarakat akan menggunakan hak pilihnya nanti, “terang Pria yang ramah itu seraya diamini anak buahnya.

Adapun jumlah personil yang dikerahkan setiap operasi gabungan sebanyak 35-40 orang terdiri dari berbagai satuan. Dari hasil operasi yang sudah dilakukan, rata-rata pelanggaran yang ditemukan kelengkapan  kendaraan dan surat-suratnya. 



Atas kelalain pengendara tersebut maka polisi memberikan sanksi tilang. Untuk itu kepada pengendara dan masyarakat pada umumnya, Perwira menengah 

Polisi tersebut menghimbau kepada masyarakat agar disiplin dan dan hati-hati dalam berkendara, dan dilarang membawa benda terlarang. Khusus menjelang pilkada yang sudah dekat, disarankan masyarakat dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,mari buang jauh-jauh isu sara yang memecah persatuan kita,”tegas Polisi paruh baya itu menutup pembicaraan.(Zulkifli)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Sekda Kab.Kerinci Drs. H.Afrizal, HS Mendukung Penuh LPI TIPIKOR RI Dalam Pelaksanaan Tugasnya.

  PORTALBUANA.COM KERINCI Minggu 26/05/2018. Sekretaris daerah Kabupaten Kerinci Drs. H.afrizal, Hs. ...

Translate »
%d bloggers like this: