Berita

POLSEK MEDAN BARU PIMPIN KEAMANAN AKSI DEMO UNRAS ASOSIASI TRANSPORTASI ONLINE DIKANTOR GUBSU 

Portalbuna.com SumutKamis 15/02/2018  – Demo massa aksi unjuk rasa didepan kantor Gubsu jl. P Diponegoro no 30 Medan yang di lakukan oleh Asosiasi Transportasi On Line (ATO) Sumut dihadiri massa sekitar 100 orang yang di kordinir oleh LUNGUN TOBING, Rabu (14/02/2018) pukul 10:00 wib.
 
Adapun aksi yang dilakukan dengan tuntutan menolak atas tertibnya peraturan menteri no 108 tahun 2017, jika pemprovsu mengeluarkan aturan pelaksana PM 108 maka dinilai cacat hukum dan dianggap kebijakan ilegal serta kebijakan pemprovsu dalam mengeluarkan kuota sebanyak 3.500 unit adalah ilegal.

Agar menjaga demo berjalan aman dan kondusif perwakilan dari pemprovsu staffnya ahli kantor Gubsu nouval Mahyar dan Kabid angkutan darat dishub Sumut iswar mengadakan pertemuan dengan salah satu kordinator diruangan humas pemerintahan Gubsu.
 
Setelah adu argumentasi dari kedua belah pihak, adapun hasil diperoleh ialah pihak pemprovsu terlebih dahulu berkoordinasi tentang pernyataan pihak pemko Medan dan menyatakan aspirasi diterima serta menunggu putusan inkrah dari mahkamah agung, pelaksanaan penertiban terhadap driver online akan ditunda untuk sementara waktu oleh pihak pemprovsu.
 
Kapolsek Medan baru Kompol Victor ziliwu,SH,Sik,MH mengatakan kegiatan aksi asosiasi transportasi online berjalan aman dan kondusif, kami mengarahkan kepada pengunjuk rasa tetap menjaga ketertiban dan menepatkan personil lalu lintas agar tidak terjadi kemacatan serta memfasilitator kepihak pemprovsu agar aksi mereka cepat diterima.” (Vian)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »