by

Polsek Muara Lakitan Tangkap DPO Kasus Pencurian Dan Pembunuhan

 
PORTALBUANA.COM – MUSI RAWAS, Polsek Muara Lakitan berhasil ringkus DPO kasus tindak pencurian dengan Kekerasan dan Pembunuhan dengan pelaku bernama, Hendri (34) warga Dusun Lubuk Primbun Desa Lubuk Pandan Kec.Muara Lakitan (Tertangkap), Kandar Bin Rohim ( DPO), Hengki Als Hen Bin Rusdi ( DPO ), Hendri Bin Sulaiman (DPO ).
 
Sedangkan korban bernama Juwita (55) warga desa Lubuk Pandan Kec. Muara Lakitan Kab. Mura, Minggu 07/04/2019.
Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M. Romi membenarkan kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2010 sekira pukul 14.00 Wib. di Desa Lubuk Pandan Kec. Ma.Lakitan Kab.Mura, telah terjadi  Pencurian dengan Kekerasan yang di lakukan oleh pelaku Hendri Bin Sulaiman bersama rekannya. 
 
Pelaku melakukan aksinya saat korban mengendarai sepeda motor bermaksud pulang kerumah di desa Lubuk Primbun , di tengah-tengah perjalanan korban di todong menggunakan senjata tajam berupa Celurit dan Golok oleh ketiga .
 
 
“Kejadian tersebut terjadi saat korban hendak pulang kerumah, dan diperjalanan korban dihadang oleh ketiga pelaku dengan menodongkan senjata tajam,” jelasnya. 
 
Dua orang pelaku menggunakan Sebo (penutup wajah) dan satu orang tanpa penutup wajah yang di kenali oleh korban yakni bernama Hendri Bin Sulaiman,salah satu pelaku memukul korban menggunakan tangan dan mengancam menggunakan senjata tajam. 
 
” Korban mengenali salah satu pelaku karna tidak menggunkan penutup kepala sedangkan dua lainya memakai penutup kepala sehingga korban tidak mengenalinya,” tambahnya.
 
Selanjutnya pelaku meminta paksa sepeda motor milik korban No.Pol BG 4692 HH merk Honda NF 100 TD warna merah. Atas kejadian tersebut korban kehilangan 1 (Satu) Unit sepeda Motor dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Lakitan.
 
Pada hari Sabtu tanggal 06 April 2019 dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Muara Lakitan  bersama Ka SPK dan  Anggota dilakukan penangkapan terhadap pelaku, saat ditangkap pelaku sempat membetantak namun berhasil diamankan.
 
” Pelaku sempat membentak saat dilakukan penangkapan, namun berhasil kita amankan,” ungkapnya. 
 
Ketika dilakukan pengeledahan badan terhadap pelaku di temukan 1 (Satu) bilah senjata tajam dan dihadapan petugas pelaku mengakui semua perbuatannya.
 
Selanjutnya pelaku  dibawa dan diamankan di Polsek Muara Lakitan guna penyidikan lebih lanjut.
 
” Setalah dilakukan interogasi pelaku mengakui semua perbuatan nya dan telah melakukan Tindak Piadana Pembunuhan dengan Rencana bersama pelaku Parman (DPO) pada tahun 2010,” katanya. 
 
“Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Muara Lakitan guna penyidikan lebih lanjut, ” pungkasnya.(fdy/adv) 
loading...

Comment

Berita Lainnya