Berita

Polsek Sukolilo Gerlar Operasi Patuh 2018


Portalbuana.com Surabaya. Operasi Patuh 2018 yang serentak digelar Polisi di seluruh wilayah Indonesia semenjak 26 April-9 Mei 2018 telah banyak menemukan pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua dan roda empat. Tak terkecuali dalam wilayah tugas Polsek Sukolilo Surabaya, sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Sukolilo melalui Kanitlantas AKP Sukar W kepada Kabakini. id diruang kerjanya sabtu (28/4).
 
Menurut Polisi yang memiliki tiga balok dipundaknya itu, selama 3 hari operasi dilaksanakan beberapa pelanggaran yang dilakukan lebih banyak dilakukan pengendara roda dua terutama dengan kelangkapan surat-surat kendaraan (SIM) serta marka/rambu-rambu lalu lintas. “iya operasi patuh ini kita lakukan untuk menertibkan pengendara baik roda dua maupun roda empat berlalu lintas jalan raya, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan “terangnya. 

Lebih jauh disampaikan pria yang pernah bertugas di Polda Papua itu, sesuai intruksi Kapolri melalui Kapolda Jawa Timur, bahwa operasi patuh kali ini lebih khusus menyasar dan menertibkan pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, kelengkapan mobil atau motor, marka/rambu-rambu lalu lintas, memakai Hp dalam berkendara, tidak memakai safetybell bagi pengendara dan penumpang mobil, serta pengendara yang dibawah umur yang belum  memiliki SIM, “ungkap Kanit lantas yang ramah dan mudah senyum itu.

Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas dalam operasi patuh Patuh serentak 2018, akan mendapatkan tindakan langsung (Tilang) ditempat. Pelanggar bisa menebus kesalahan dengan mendatangi Polsek Sukolilo atau boleh menunggu langsung sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. “siapun pelanggar akan ditindak tegas tanpa pandang bulu, “ungkapnya Perwira Polisi yang mengaku sebentar lagi memasuki usia pensiun tersebut. (Zulkifli) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »