Berita

Prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad, Sabet 2 Medali Perunggu

PORTALBUANA.COM. SEMARANG, Selasa, 12/12/2017 – Kontingen Yongmoodo dari Yonif Mekanis 413 Kostrad, sukses menyabet dua medali perak dalam Kejuaraan Daerah Yongmoodo Tahun 2017 bertempat di Gelanggang Olah Raga Patriot Komplek Makodam IV/Diponegoro, Semarang. Minggu (10/12).
 
Kejuaraan yang digelar selama tiga hari, sejak tanggal 8 Desember s.d. 10 Desember ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta di Stadion Manahan, dan diikuti oleh 150 orang dan 35 Kontingen se-Jawa Tengah.
 
Kejuaraan Daerah Yongmoodo Tahun 2017 ini mempertandingkan 8 kelas perorangan putra. Mulai dari kelas 60 kg sampai dengan kelas lebih dari 90 kg, dan 4 kelas perorangan putri, mulai kelas 55 kg sampai dengan kelas lebih dari 65 kg.
 
Sertu Ahmad Mulyono dalam pertandingan semi final melawan sesama prajurit dari Kodam IV/Diponegoro. Ahmad Mulyono harus puas dengan menduduki podium ke tiga pada kelas +90 Kg, “Saya sangat bangga membawa nama satuan saya, walaupun saya gagal untuk menduduki podium utama. Tidak semua prajurit dapat menduduki podium saya, ini semua berkat latihan keras yang saya lakukan disatuan”, ujarnya dengan semangat.
 
“Hari ini saya gagal, akan tetapi kegagalan saya adalah sebuah perjuangan untuk meraih kesuksesan saya”, tambahnya dengan semangat.
 
Pada ajang bergengsi ini, Kontingen Yonif Mekanis 413 Kostrad berhasil memperoleh dua medali perunggu yang disumbangkan oleh Sertu Ahmad Mulyono dikelas +90 Kg dan Pratu Yipsan Ladau dikelas – 80 Kg Putra,
 
Selain dalam rangka menumbuh kembangkan jiwa dan semangat juang, serta mencari bibit sebagai kaderisasi atlet Yongmoodo, kejuaraan ini juga digelar dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2017.
 
Danyonif Mekanis 413 Kostrad, Letkol Inf Arif Munawar,S.E. menyampaikan, “Saya berharap dengan keberhasilan Sertu Ahmad Mulyono meraih medali perunggu di Kejuaraan ini dapat memotivasi prajurit yang lain untuk meraih prestasi disemua cabang olahraga, serta dengan begitu para atlet yang masih tampil tetap berusaha keras mengikuti jejak Ahmad dan Yipsan meraih prestasi optimal di pesta olahraga tingkat nasional”, pungkas Arif Munawar.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada para Atlet Yongmodo yang telah berhasil menyumbangkan dua medali Perunggu dan mengangkat nama baik Satuan. Dengan kegiatan ini diharapkan akan tercipta iklim kompetisi yang sehat diantara para atlet, sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, serta menumbuhkan jiwa sportivitas yang tangguh dan pantang menyerah”, tambahnya.[***red]
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULAR

To Top
Translate »