Berita

PT. FASTRATA BUANA Cabang Jambi Di-Duga Menyalahi UU Ketenaga Kerjaan

 

 
PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL Jum’at 18/05/2018. Kuat Dugaan  Perusahaan Distributor Prodak Kapal Api Group Melanggar UU No. 13/Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan,  hal ini mendorong Penggiat Serikat Kerja Dan LSM ketenagakerjaan Melaporkannya ke Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Dan Hubungan Industrial Prov Jambi Dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Jambi beberapa waktu yang Lalu.  
 
Dugaan sementara PT. FASTRATA BUANA cabang Jambi yang berkantor Di Paal Merah Melakukan Intimidasi kepada Pegawai Karyawan nya,  Dengan mendorong Beberapa karyawan nya Untuk mengundurkan diri Tanpa diberi pesangon,  uang Jasa Dan lainnya sebagaimana diatur dalam UU No. 13/2003 Pasal 156 Dan 157 , Dimana Pengusaha berkewajiban Membayarkan Uang Pesangon,  Uang Jasa,  serta uang pengganti yang selama ini diterima Karyawan. PT. fastrata buana Cabang Jambi Ternyata telah beberapa Kali Melakukan PHK kepada Karyawan nya Tanpa mempedomani Aturan yang Ada. 
 
Selain itu para Penggiat LSM lingkungan Juga akan melaporkan pimpinan PT Fastrata Buana Cabang Jambi ke BLHD Dan POLDA JAMBI terkait limbah pemusnahan barang return yang diduga kuat menimbulkan Dampak Lingkungan serta area pemusnahaannya diduga tidak memikiki Izin. 
 
LSM akan meminta BLHD untuk mengkroscek Izin AMDAL PT. FASTRATA BUANA CABANG JAMBI Mengingat Adanya laporan masyarakat bahwa PT Fastrata Cabang Jambi membuang Cairan Minuman Return Di Belakang Gudang yang mengakibatkan terjadinya Pencemaran lingkungan. Sanksi tegas didorong diberlakukan kepada pihak perusahaan diantaranya Sanksi Pidana kurungan hingga Denda,  serta mencabut Izin operasional perusahaan.(a.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »