Berita

Putra Brigjend (purn)TNI H. Uteng Suryadiyatna Turun Gunung, Sapa Petani Kepelosok Tungkal.

 

 
PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL Minggu 16/09/2018. Kondisi sosial ekonomi politik dan budaya yang semakin hari semakin Tak menentu,  mengakibatkan Timbulnya kesenjangan Sosial dikalangan masyarakat,  terutama Masyarakat Petani.  Harga Panen yang merengsek kebawah membuat masyarakat petani pasrah. Apalagi dengan biaya produksi,  mulai dari Pupuk hingga ketersediaan Pangsa pasar menjadikan petani di Provinsi Jambi khususnya Tanjung Jabung Barat “meringis” menahan rasa kecewa.  
 
dr. Dicky M. Iskandar Salah seorang Putra Tokoh Jambi yang konsern dalam hal ini mencoba menawarkan solusi kepada masyarakat Petani Jambi.  Dicky yang kesehariannya merupakan tenaga ahli DPD RI asal Jambi ini mendorong masyarakat petani agar cerdas memanfaatkan kondisi lahan yang ada agar bermanfaat dengan menanam tanaman yang memiliki nilai jual tinggi. Untuk mengetahui kondisi para petani,  Dicky yang Putra Mantan Wakil gubernur Jambi ini melakukan kunjungan kebeberapa Kelompok Tani Di Kab Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi,  di Kecamatan Kuala Betara,  Kec Betara,  Tungkal Ilir dan Kec Mendahara Ulu Kab Tanjung Jabung Timur. 
dr. Dicky M. Iskandar mengatakan sudah saatnya Para Petani sejahtera dengan menikmati Hasil Panen dengan nilai Jual Tinggi, salah satunya Dicky mendorong agar pemerintah Hadir dalam hal ini dengan menetapkan HET Hasil Panen Petani,  bisa Juga dengan Menampunh Hasil Panen melalui Bulog. ” ya pemerintah wajib hadir dan bila perlu membeli hasil panen petani,  kan ada bulog” ujar Dicky.(a.fidal)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »