by

Sacramento Kings memecat pelatih Dave Joerger 3 kehilangan musim

PORTALBUANA.COM – SACRAMENTO, California – Sacramento Kings memecat pelatih Dave Joerger pada hari Kamis setelah tiga musim kalah. 
 
Joerger memiliki rekor 98-148 sejak bergabung dengan Kings, tetapi juga membantu tim mencapai rekor terbaiknya dalam 13 musim tahun ini dengan 39 kemenangan. Tapi itu tidak cukup untuk memberinya musim keempat dengan harapan mengakhiri kekeringan playoff aktif terpanjang NBA. Sacramento terakhir masuk playoff pada tahun 2006 di musim terakhir pelatih Rick Adelman. 
 
“Setelah mengevaluasi musim, saya memutuskan bahwa kami harus bergerak ke arah yang berbeda untuk membawa kami ke level berikutnya,” kata general manager Vlade Divac. “Atas nama seluruh organisasi Kings, saya ingin berterima kasih kepada Dave untuk kontribusinya kepada tim kami dan saya berharap yang terbaik untuknya.”
 
Divac membuat langkah resmi hanya beberapa jam setelah ia diberi perpanjangan melalui musim 2022-23 oleh pemiliknya Vivek Ranadivé. Divac mengambil alih sebagai GM sebelum musim 2015-16 dan membantu membawa beberapa bagian penting yang mengarah pada perbaikan tahun ini, termasuk penjaga Buddy Hield dan De’Aaron Fox dan pria besar Marvin Bagley III, Willie Cauley-Stein dan Harry Giles. 
 
Divac juga melakukan perdagangan musim ini untuk mendapatkan pemain depan Harrison Barnes dari Dallas dengan harapan bisa melakukan playoff, tetapi tim tersebut tersendat-sendat, memimpin 9-16 setelah istirahat All-Star. 
 
“Vlade sangat penting untuk apa yang kita bangun di sini dan saya sangat senang mengumumkan perpanjangannya,” kata Ranadivé. “Sepanjang karirnya, Vlade adalah seseorang yang selalu membuat orang di sekitarnya menjadi lebih baik, baik di dalam maupun di luar pengadilan. Saya menantikan masa depan kita yang cerah di masa depan.”
 
Joerger adalah pelatih kesembilan sejak Adelman dipecat pada 2006 tanpa ada yang mampu membukukan rekor kemenangan atau tempat playoff. Faktanya, sejak pindah ke Sacramento sebelum musim 1985-86, satu-satunya musim kemenangan bagi para Raja datang dalam delapan musim Adelman di pucuk pimpinan yang disorot oleh perjalanan ke final Wilayah Barat pada tahun 2002.
(RED/AP)  Translator : Sudirman Chan (SC)
 
FILE – Dalam 26 September 2018 ini, mengarsipkan foto, pelatih kepala Sacramento Kings Dave Joerger berbicara dengan wartawan setelah latihan di kamp latihan di fasilitas latihan tim di Sacramento, California. Joerger dipecat sebagai pelatih para Raja Kamis, 11 April, 2019. 
loading...

Comment

Berita Lainnya