Home / Berita / SATE PADANG “AJO TIAR” MANJAKAN SELERA PENGUNJUNG DENGAN RASA DAN PELAYANAN YANG MEMUASKAN

SATE PADANG “AJO TIAR” MANJAKAN SELERA PENGUNJUNG DENGAN RASA DAN PELAYANAN YANG MEMUASKAN

 
PORTALBUANA.COM SURABAYA , Sabtu 03/02/2018, Sate Padang “Ajo Tiar” begitu tulisan yang tertulis di sebuah gerobak roda dua yang sudah lama ‘ngetem” di samping Koramil dan persis di depan Alun-Alun Sidoarjo itu menjadi makanan khas tersendiri yang dicari  warga dan pengunjung yang berdomisili di Surabaya-Sidoarjo sekitarnya. Pedagang yang berasal dari Padang Pariaman itu, mengaku sudah cukup lama membuka usaha kuliner sate khas Padang, yakni 2004 yang lalu, “alhamdullillah sejak usaha sate ini dibuka hingga sekarang sudah banyak yang cocok dengan selera pelanggan dari suku manapun, “ujar Ajo Tiar kepada Portal Buana di warung miliknya Senin pekan lalu.  
 
Dijelaskan pria yang sudah dikarunia 4 orang anak tersebut, yang menjadi ciri khas Sate Padang nya adalah menu sate yang disajikan bermacam-macam, diantaranya ada sate daging, babat dan usus. Jadwal buka sate Ajo Tiar ini dari jam 5 sore hingga 12 malam dengan harga yang terkangkau dengan saku pengunjung yaitu 22 ribu dengan 10 tusuk daging dan 2 ketupat plus Teh Es. Jika ramai, pengunjung yang datang setiap malam diperkirakan berkisar 50-100 orang lebih. “Alhamdulillah 12 Kg daging ludes terjual, terangnya sambil tersenyum bahagia.
 
Dilanjutkan, jika musim penghujan datang, jumlah pengunjung jauh berkurang dan sepi. Bahkan jika hujan lebat disertai angin kencang, Ajo Tiar lebih memilih menutup warungnya, karena semua meja dan kursi akan basah oleh hujan, serta dipastikan pengunjung tidak ada yang datang. “Ya beginilah suka dukanya menjadi pedagang kaki lima, jika cuaca kurang bersahabat kita harus menggalah dan menerima dengan Ihklas berapa rezeki yang diberikan Allah SWT, yang penting kita tidak boleh putus asa dan selalu berusaha, papar Pria yang ramah dan mudah senyum itu.
 
 
Ajo Tiar berharap kepada Allah SWT, jika tabungannya sudah mencukupi, dirinya ingin memiliki sebuah warung sendiri yang permanen, sehingga jika hari hujan dan badai datang, tidak perlu lagi kocar-kacir menutup usahanya. Dengan usaha sate Padang yang dilakoninya itu, beliau sudah bisa melanjutkan pendidikan anaknya hingga perguruan Tinggi. Disamping jualan sate, beliau juga ada membuka usaha nasi Padang yang dikelola oleh anak kandungya sendiri di bilangan Alun-alun Sidoarjo. Dalam mengelola dan melanjutkan usaha dagang sate itu sehari-hari dibantu oleh anak gadisnya. Sehingga kedepannya sudah ada pewaris usaha yang sudah puluhan tahun digelutinya itu. (Zulkifli)
 
 
 
 

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Bupati Padang Pariaman targetkan jembatan Lubuk Tano bisa dilalui kendaraan roda dua mulai minggu depan.

Portalbuana.com. (Padang Pariaman). Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mentargetkan jembatan Lubuk Tano Kecamatan ...

Translate »
%d bloggers like this: