Home / Berita Terkini / Sebulan Buron Perkara Curi Mobil Acong Di Ringkus Polsek Medan Barat

Sebulan Buron Perkara Curi Mobil Acong Di Ringkus Polsek Medan Barat

PortalBuana.com Sumut (09/09/2017) Putra Pratama alias Acong (35) warga Jalan KL. Yos Sudarso, Lorong 14, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat berhasil diamankan satuan Polsek Medan Barat lantaran terbukti mencuri 1 unit mobil Avanza,  pada Kamis (3/9/17) pukul 10.00 wib, di Jl. KL. Yos Sudarso, Lorong 14 B, No 24 C, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan barat.
 
Acong ditangkap polsek medan barat berdasarkan LP/235/VII/2017/RESTABES MDN/SEK MEDAN BARAT, atasa nama pelapor Henny (33) warga Jalan KL. Yos Sudarso Lorong 14B, Medan Barat.
 
Aksi pencurian tersebut dilakukan Acong pada Kamis (3/8/17) pukul 07.30 Wib, suami pelapor yang pada saat itu baru bangun tidur memberitahukan kepada pelapor bahwa kunci rumah yg diletakkan diatas rak sepatu tidak ada.
 
Kemudian, ketika suami pelapor ingin berangkat kerja dan mencari kunci mobil, sang suami pelapor juga menyadari bahwasanya kunci mobil yang diletakkan ditempat yang sama (rak sepatu) juga tidak ada.
 
Mengetahui hal tersebut pelapor mengecek mobil di dalam garasi dan mendapati Mobil Avanza miliknya telah hilang dicuri seseorang. Atas kejadian sial tersebut Pelapor merasa keberatan dan melaporkan aksi pencurian tersebut ke polsek Medan Barat.
 
Dan dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas didapat hasil bahwasanya tersangka pencurian mobil Avanza tersebut bernama Putra Pratama alias Acong dan pada  Minggu (2/9 2017) pukul 13.00 wib unit reskrim polsek medan barat berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka Acong di Jl. Karya Kel. Sei agul Kec. Medan Barat.
 
Atas informasi tersebut unit Reskrim Polsek Medan Barat mendatangi tempat tersebut lalu mengamankan tersangka yang pada saat itu sedang berdiri dilokasi kejadian.
 
Dari hasil introgasi terhadap tersangka, bahwa aksi pencurian yang dilakukan Acong  dilakukan bersama dengan rekannya yaitu Lalok, dengan cara mengambil kunci mobil korban dari rak sepatu dengan menggunakan kain pel melalui jendela.
 
Setelah kunci mobil didapatkam Acong dan Lalok, keduanya bergegas membuka garasi dan lekas mencuri mobil Avanza yang terpakir didalam rumah korban.
 
Setelah pelaku berhasil menguasai mobil curiannya, tersangka menelfon temannya Dodi yang berada di LP Tj. Gusta untuk menjual mobil tersebut.
 
Kemudian Dodi mengarahkan  kedua tersangka kepada Tengger untuk  menjual mobil curiannya dengan harga Rp.23.000.000, setelah mobil tersebut laku terjual dilakukanlah pembagian hasil penjualan mobil dengan tersangka mendapatkan bagian sebesar Rp.23.000.000 dan Lalok Rp.16.000.000. (rls Team)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Jual Sepeda Motor Pinjaman Suhendra Di Ciduk Teamsus Reskrim Sunggal 

PORTALBUANA.COM. SUMUT, Jum’at 15/12/2017 Nekad melarikan sepeda motor jenis matic milik Zabal Rahma di ...

Translate »
%d bloggers like this: