by

Sijago Merah Kembali Mengamuk ,Kerugaian Diperkirakan Kurang Lebih 2 M

 

 
PORTALBUANA.COM – LUBUKLINGGAU, Lagi-lagi amukan sijago merah kembali menghanguskan sebuah Ruko,kali ini yang menjadi sasaran amukanya adalah Ruko milik pak aswin dan Ruko tersebut disewa dan dihuni olah pak Yanto, Sabtu (9/02/2019).
 
Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Sabtu Tanggal 9 Februari 2019 sekira pukul 05.00 Wib yang berada di Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II Kel.Tanah Periuk Kec.Lubuklinggau Selatan II. 
 
Atas kejadian tersebut 2 Ruko Onderdil/Bengkel mobil hangus terbakar kerugian diperkirakan ±Rp.2 M, namun tidak ada korban jiwa. 
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau  Kgs  M. Effendi Feri menjelaskan bahwa pada pukul 05.00 Warga Menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana ( DPKPB ) dan memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran di Kel.Tanah Periuk.
 
” Awalnya kita diberi tahu warga dengan menelpon dan memberitahukan bahwa terjadi kebakaran di Kel. Tanah Periuk, “jelasnya.
 
Menanggapi laporan tersebut kemudian Anggota TRC PB BPBD dan Damkar Kota Lubuklinggau  bersama Kasih DPKP, Danton, Danru Pos Barat, Utara, Timur dan Selatan segera diterjunkan kelokasi, dan dengan menurunkan 7 Unit mobil Pemadam Kota serta 1 Unit mobil Pemadam dari Kabupaten  guna untuk memadamkan Api tersebut.
 
” Selanjutnya Tim bergerak ke Lokasi kejadian guna memadamkan Api tersbut, ” ungkapnya. 
 
Menurut Yanto selaku penyewa Ruko mengatakan bahwa Api diduga berasal dari Konsleting Listrit/amper yang meledak. 
 
” Akhirnya Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.45 Wib dan pendinginan selesai pukul 07.20 Wib,”pungkasnya.(fdy/adv) 

loading...

Comment

Berita Lainnya