Home / Berita / Suasana Takbiran Kota Sungai Penuh Gelap Gulita Dan Gerimis

Suasana Takbiran Kota Sungai Penuh Gelap Gulita Dan Gerimis

 

 
PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH Kamis 14/06/2018. Ramadhan sudah berlalu. Umat islam kota sungai penuh merayakan kemenangan sebulan berpuasa. Dimalam takbir umat islam sungai penuh terlihat ramai di bundaran dan lapangan mardeka. Walaupun suasana takbir di warnai pemadaman listrik juga hujan gerimis namun warga sungai penuh masih terlihat ramai hilir mudik di alun alun kota sungai penuh. 
Awak portalbuana mencoba konfirmasi ke PLN Adapun penyebab listrik padam karena ada kerusakan di bangko. Sampai berita ini diturunkan lampu masih padam
 
Dalam suasana takbir kapolres kerinci beserta DANDIM 0417 kerinci ikut dalam pengamanan malam takbir. Kapolres kerinci menyampaikan kepada awak portalbuana saat di wawancara. Saat nya umat islam kota sungai penuh merayakan kemenangan setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa. Yang perlu saya sampai kan seperti tahun tahun kemaren tetap seperti melaksanakan kegiatan perhatikan masalah keamanan jangan terpengaruh propokasi kawan kawan   untuk merayakan kemenangan ini dengan melakukan kegiatan yang tidak positif seperti minuman keras, tawuran kebut kebutan. 
 
Untuk petugas sudah di kerahkan sebanyak 494 yang merupakan gabungan dari TNI, POLRI, dari polres kerinci ada 235 personil dari brimob ada 155 personil Pol PP ada 30 personil dari dishub 10 personil juga dari pramuka saka bhayangkara 20 orang.  Dengan suasana gelap gulita adanya  pemadaman listrik karena ada ganguan dibangko kapolres pun menuturkan dimalam takbir semua warga biasa nya keluar rumah jadi tolong berhati hati karena lampu mati. Disitulah kesempatan orang orang yang memanfaatkan situasi melakukan pencurian. Tolong rumah nya dikunci dengan baik. Kemudian listrik nya yang masih hidup dipadam kan dulu yang nanti saat lampu hidup kalau terjadi konsleting bisa jadi masalah. Kemudian kompor yang masih menyala di matikan agar jangan terjadi kebakaran. Hal senada juga di sampaikan kasat pol PP. Sauana lampu mati ini ibu ibu rumah tangga untuk menjaga dan waspada dari bahaya kebakaran. Tutur kasat pol PP pada awak portalbuana.
 
Suana takbir di kota sungai penuh terpantau ramai dan padat sehingga menimbulkan kemacetan. Begitu juga suasana di pasar kincay plaza masyarakat ramai penuh sesak ingin membeli keperluan lebaran. Walau kota sungai penuh dalam keadaan gelap dan hujan gerimis pasar kincay plaza masih terlihat ramai. (Fc)

About Firmansyah conet

Leave a Reply

x

Check Also

FPPWD7 Kecewa Tiang Gawang Lapangan Mardeka Di potong

    PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Sabtu 23/06/2018. Lapangan mardeka sungai penuh merupakan ...

Translate »
%d bloggers like this: