Berita

Terjadi Bentrokan Desa Pentagen Dengan Desa Seleman Kabupaten Kerinci.

 

 
PORTALBUANA.COM KERINCI Senin 30/07/2018. Kembali terjadi bentrokan antar warga di kabupten kerinci.  Bentrokan antar warga pendung talang genting dengan seleman. Bentrokan terjadi pada jam 14.00 siang. 
 
Adpun kronologis sebab nya terjadi bentrokan antar warga. Pada pkl 09.45, 12 org siswa SMA 6 dan beberapa org siswa lainya, berkumpul disimpang masuk desa pendung talang ganting, selanjutnya mendatangi sekolah MAN 3 Kerinci yg berlokasi di desa pendung talang genting untuk mencari siswa MAN 3 yg berasal dari desa Seleman Kec Danau kerinci.
 
Sampai didepan MAN 3, Siswa SMA 6 mengejar 5 orang siswa MAN 3 sehingga 5 org siswa MAN 3 menyelamatkan diri di ruang kantor majlis guru, kemudian dikejar oleh siswa SMA 6 dan salah satu siswa membawa pisau dan menusuk siswa MAN 3 an. M. Nazril, umur 17 tahun, kelas 3 MAN 3 yg berasal dari desa Seleman.
 
Pada pukul 12.00 Polsek Danau Kerinci dan Babinsa mendatangi TKP, kemudian siswa melarikan diri dan 8 org siswa yg berasal dari desa pulau pandan kec. Bukit Kerman diamankan di Polsek Danau Kerinci.
 
Akibat dari kejadian tsb. Sdr. M. Nazril siswa MAN 3 yg berasal dari desa Seleman kec Danau Kerinci mengalami luka dibagian kepala belakang dan dirujuk ke RSU maijen M Talib.
 
8 org siswa SMA 6 yg berasal dari desa pulau pandan kec Bukit Kerman sementara diamankan di Polsek Danau Kerinci.
polsek danau kerinci, telah melakukan koordinasi Kepsek SMA 6 dan MAN 3.
 
Dengan terjadi nya perkelahian siswa ini yang mengakibatkan siswa dari desa seleman kena tusukan masyarakat desa Seleman tidak menerima atas kejdian ini dan  menyerang desa Pendung talang genting krn diduga pelaku penusukan adalah siswa yg berasal dari Pendung talang genting.
 
Akibat dari bentrokan yang terjadi data kerugian sementara 9 unit rumah  12 unit kendaraan roda dua dan 1 unit mobil ikut milik warga pentagen di bakar warga seleman.  
Sampai saat berita ini di turunkan situasi di lokasi pendung talang genting masih belum kondusif. 
 
Pihak keamanan dari Polres kerinci juga dari TNI KODIM 0417 kerinci telah datang kelokasi untuk pengamanan. Sampai situasi kondusif Warga pentagen sampai saat sekarang masih dalam keadaan troma untuk sementara warga mengungsi ke mesjid. Dari pemerintahan kerinci kasbangpol ahmadi zubir menyampaikan sementara ini situasi masih belum kondusif kami berupaya memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi berupa makanan. Nanti bila situasi sudah kondusif warga akan kami minta untuk kembali ke rumah masing masing. Tutur kasbangpol ahmadi zubir. ( fc) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »