Berita

Terkait Rekening Ilegal, Ini Kata Ketua DPRD Provinsi Jambi

 

 
PORTALBUANA.COM JAMBI Senin 06/08/2018. Terkait dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, ada 293 rekening yang diduga ilegal alias bodong milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi Jambi. Dalam rekening tersebut ada saldo yang diendap diperkirakan sebanyak Rp 34 Miliar.
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston membenarkan bahwa ada dinas-dinas yang membuka rekening sendiri. Namun, dirinya belum bisa memastikan benar atau tidak bahwa adanya rekening ilegal, karena data-data rekening tersebut belum ia dapatkan.
 
“Jadi memang ada selama ini ada rekening di dinas dinas OPD itu ada membuka rekening sendiri, nah kebenaran ini ilegal atau tidak ia kita tidak bisa menetapkannya sekarang, nanti itu akan diselidiki oleh pihak kita sendiri, data-datanya belum kita dapatkan,” kata Cornelis saat ditemui di Kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin (6/8/2018).
 
Menurutnya, apa bila data-data tersebut telah didapatkan, maka DPRD akan segera memanggil dinas-dinas yang memiliki rekening tersebut untuk memastikan ada atau tidaknya rekening ilegal tersebut.
 
“Kalau memang itu menyalahi aturan, dan ada unsur merugikan negara ia harus ditindak. Itu tidak bisa dielakkan lagi. Ini kan sudah terbuka gitu, ia mungkin sudah ada kawan-kawan dari masyarakat yang melaporkan kepada pihak yang berwajib, kita tidak bisa mengelak, tunggu saja nanti,” terang Cornelis.
 
“Kita akan bergerak dan akan menelusuri itu, kita baru tahu juga malam tadi,” pungkas Cornelis.( a.fidal) 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »