by

Tuduhan dijatuhkan terhadap wanita yang dituduh menyerang Conway

PORTALBUANA.COM – ROCKVILLE, Md.  – Jaksa penuntut telah menjatuhkan kasus pidana terhadap seorang wanita Maryland yang didakwa menyerang penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway selama konfrontasi tahun lalu di sebuah restoran di pinggiran kota Washington. 
 
Pengadilan untuk Mary Elizabeth Inabinett, 63, dari Chevy Chase, dijadwalkan akan dimulai Senin pagi di Montgomery County, Maryland. Sebagai gantinya, seorang jaksa wilayah meminta hakim untuk membatalkan tuduhan. 
 
Polisi telah mendakwa Inabinett November lalu dengan penyerangan tingkat dua dan perilaku tidak tertib. Conway mengatakan kepada polisi bahwa dia menghadiri pesta ulang tahun dengan putrinya yang masih remaja di sebuah restoran Meksiko di Bethesda, Maryland, Oktober lalu ketika dia merasa seseorang mengambil pundaknya dari belakang dan mengguncangnya. 
 
Wanita yang berhadapan dengan Conway berteriak, “Malu pada kamu” dan “komentar lain yang percaya tentang pandangan politik Conway,” menurut dokumen pengisian yang disiapkan oleh polisi Kabupaten Montgomery.
 
Conway tidak terluka, kata dokumen itu. Jaksa penuntut Montgomery County, Kathy Knight, mengatakan Inabinett mengirimi Conway surat meminta maaf atas kejadian itu. 
 
“Dia telah meminta maaf karena memilih waktu dan tempat ini untuk melampiaskan pandangan politiknya,” kata Knight. 
 
“Itu tidak pantas.” Knight mencatat Inabinett belum pernah ditangkap karena kejahatan sebelumnya. 
 
Ramon Korionoff, juru bicara Kantor Kejaksaan Negara Bagian Montgomery County mengatakan, menjatuhkan dakwaan adalah “resolusi terbaik untuk keadaan khusus ini.” 
 
Maraya Pratt, seorang pengacara untuk Inabinett mengatakan dia tidak bisa segera berkomentar. 
 
Dalam sebuah wawancara CNN awal tahun ini, Conway mengatakan dia berdiri di samping putrinya yang berusia sekolah menengah dan beberapa teman putrinya ketika wanita itu mulai mengguncangnya “ke titik di mana saya pikir mungkin seseorang memeluk saya.” merasa “aneh” dan “sedikit agresif,” jadi dia berbalik untuk menghadapi wanita itu. 
 
“Dia hanya tertekuk. Dia di luar kendali, ”katanya. 
 
“Seluruh wajahnya adalah teror dan kemarahan.” 
 
Conway mengatakan dia memberi tahu Presiden Donald Trump tentang insiden “lama setelah” itu terjadi. 
 
Dia berkata Trump bertanya kepadanya, “Apakah Anda baik-baik saja? Apakah putri Anda baik-baik saja? Apakah gadis-gadis lain baik-baik saja? 
 
“Manajer restoran memberi tahu polisi bahwa wanita yang berhadapan dengan Conway harus dipindahkan secara paksa dari tempat itu. 
 
Conway mengatakan kepada polisi bahwa wanita itu berteriak dan memberi isyarat padanya selama 8 sampai 10 menit sebelum dia dikawal keluar dari restoran. 
 
Anak perempuan Conway memberikan klip video pendek dan foto pertemuan kepada petugas.[RED/(AP)]
loading...

Comment

Berita Lainnya