Berita Terkini

Ul Koto Pelatih Kesebelasan Suka Jaya FC Tetap Semangat Pantang Menyerah

Portalbuana.com, Duri Minggu 15/10/2017 Ul koto seorang pria pariman  kelahiran 1970 yang saat ini berdomisili di duri mandau, merupakan pelatih dari Kesebelasan Sepak Bola Suka Jaya FC, Kru portalbuana sempat berbincang – bincang dengan Ul Koto di Lokasi Yayasan HAQIQI Jalan Nusantara 1 No13 sepulang dari membawa tim suka jaya uji coba atau tanding persaudaraan dengan kesebelasan Persika di Lapangan Duri 13. dengan kemenangan yang diperoleh tim kesebelasan yang dia latih dengan stan 2-0.
 
Saat media menanyakan kepada Saudara Ul tentang suka duka yang dia rasakan dalam melatih tim nya, ul menyampaikan dengan gamblang dan jelas. ” Dia melatih tim suka jaya FC ini sudah lebih 5 tahun, dan telah banyak mengikuti turnamen-turnamen atau pertandingan persahabatan.
 
Sangat disayangkan sekali perhatian pemerintah setempat dengan kesebelasan sepak bola di mandau ini dirasa sangat kurang sekali, makanya semangat atlit sepak bola di mandau ini melemah, “Ujar Ul
 
Semenjak dia ( Ul ) melatih di Suka Jaya FC, tak pernah ada bantuan dari pemerintah setempat buat club ini dalam mengikuti turnamen, jika tim ini ikut dalam turnamen, hanya ketua Suka Jaya ( Sdr Adril ) yang selalu berkorban untuk membantu pendanaan ditambah dengan dana yang dikumpulkan dari meminta-minta bantuan kepada masyarakat atau pedagang di pasar Mandau, karena memang suka Jaya ini para pemainnya kebanyakan yang beraktifitas di pasar, apakah itu pedagang, buruh dan sebagainya. ” Ungkap Ul Koto
 
Ul Koto melanjutkan pembicaraan meskipun begitu, saya tidak akan menyerah untuk berusaha memajukan Suka Jaya FC, dan sekarang saya lebih bersemangat lagi karena Suka Jaya telah tergabung dalam suatu wadah resmi dalam bentuk yayasan yaitu  Yayasan HAQIQI, dan saya yakin dengan kekuatan kebersamaan Suka Jaya FC ini ditangan Yayasan HAQIQI bisa menjadi yang terdepan dan bisa diperhatikan oleh pemerintah sampai ke tingkat propinsi.”Harap Ul koto
 
Ul Koto yang telah melatih berbagai Club sepak bola yang ada di Mandau ini, memulai karir melatih Tim ( CLUB ) Sepak bola semenjak TH 2003, dan dia ( Ul Koto ) telah mempunyai sertifikasi D untuk sertifikasi pelatih.
 
Ul sangat berharap perhatian pemerintah setempat kepada atlit atau tim kesebelasan yang ada di mandau ini, karena menurut dia dengan adanya Club olah raga ini bisa mengurangi kebiasaan dari yang jelek seperti narkoba , lem dsb.
 
Ul koto juga ingin menciptakan Generasi penerus dari Tim Suka Jaya ini dengan mendidik yang muda-muda seperti dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan tujuan club atau tim suka jaya berkesinambungan, Ul yakin ini akan bisa terlaksana karena Suka Jaya telah mempunyai naungan yang tepat yaitu sebuah yayasan yang legal dan terkodinir serta punya managemen yang transparan yaitu Yayasan HAQIQI ” Pungkas Ul koto (suconet)
 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »