Berita

Wali Kota Pariaman akan melepas rombongan Jamaah Calon Hajo (JCH) tahun 2018


Portalbuana.com. (Kota Pariaman) Kepala Bagian Kesra Setdako Pariaman, Armaizal mengatakan, Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM akan melepas rombongan Jamaah Calon Hajo (JCH) tahun 2018 pada hari Rabu, tanggal 25 Juli 2018.  

Hal itu disampaikan Armaizal, kepada wartawan di ruangan kerjanya, Rabu (18/7/2018). Menurut Armaizal, pada musim haji tahun 2018 ini Kota Pariaman akan memberangkatkan 117orang calon jemaah haji. 

Dari 117 orang calon jemaah haji tersebut 114 orang calon jemaah haji, duaorang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Sedangkan berdasarkan jenis kelaminnya, pria sebanyak 45 orang jemaah dan wanita sebanyak 72 orang jemaah.  

Calon jemaah haji Kota Pariaman tertua berumur 75 tahun bernama Idris Bin Sawik  dan  termuda berumur 32 tahun bernama Wahyu Pratama Bin Yusmadi .

Armaizal menjelaskan  ada dua tahapan proses keberangkatan calon jemaah haji akan dilakukan  Pemko Pariaman. “Pemko Pariaman akan melepas keberangkatan calon jemaah haji secara resmi pada hari Rabu  tanggal 25 Juli di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, sedangkan tanggal 27 Juli akan diberangkatkan dariHalaman Balaikota Pariaman menuju asrama haji Padang”, ungkapnya.

Lebih jauh dituturkan Armaizal, rombongan diberangkatkan  menggunakan tiga bus dan satu truk untuk membawa barang-barang calon jemaah haji. Dan pada tanggal 28 Juli 2018 calon jemaah haji akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Minangkabau untuk gelombang pertama kloter ke 11”, sambungnya.

Beliau juga menuturkan untuk keberangkatan calon jemaah haji tahun 2018 ini Pemko Pariaman telah menjalin kerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman sejak tahun 2009, dimana pemberangkatan  calon jemaah haji ke embarkasi akan didanai oleh APBD Kota Pariaman. Proses pemulangan calon jemaah haji ke Kota Pariaman pada tanggal 8 September mendatang.

Sejak berdirinya Kantor Kemenag Kota Pariaman pada tahun 2005, jumlah jemaah haji yang mendaftar sampai sekarang sudah berjumlah 2458 orang. Dan dari jumlah tersebut 835 orang telah melaksanakan ibadah haji. (rel/amir)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

To Top
Translate »