by

Wanita muda ‘tergila-gila’ dengan Columbine ditemukan tewas

PORTALBUANA.COM – LITTLETON, Colo (AP) – Seorang wanita muda Florida yang melakukan perjalanan ke Colorado dan membeli senapan untuk apa yang ditakutkan pihak berwenang akan menjadi serangan yang diilhami Columbine Hanya beberapa hari menjelang peringatan ke-20 ditemukan tewas pada hari Rabu dalam bunuh diri setelah pemburuan hampir 24 jam. 
 
Sheriff County Jefferson, Jeff Shrader mengatakan Sol Pais yang berusia 18 tahun ditemukan oleh FBI dengan luka tembak yang ditimbulkan oleh dirinya sendiri. 
 
Perburuan itu menyebabkan penutupan sekolah-sekolah di daerah Denver sebagai tindakan pencegahan. 
 
Selama perburuan, FBI mengatakan Pais “tergila-gila” dengan Columbine dan membuat ancaman menjelang peringatan hari Sabtu serangan yang menewaskan 13 orang di Columbine High School pada tahun 1999. FBI menggambarkannya “sangat berbahaya.”
 
Siswa sekolah menengah Miami Beach terbang ke Colorado pada Senin malam dan membeli senapan pompa dan amunisi, kata pihak berwenang. 
 
“Kami menangani banyak ancaman di Columbine,” John McDonald, direktur eksekutif keamanan untuk sistem sekolah Jefferson County, mengatakan ketika perburuan itu berakhir. 
 
“Yang ini terasa berbeda. Itu berbeda. Hal itu tentu saja menarik perhatian kami. ”Agen memfokuskan pencarian di sekitar pangkalan Mount Evans, sebuah area rekreasi populer sekitar 60 mil barat daya Denver. 
 
Semua kelas dan kegiatan ekstrakurikuler untuk sekitar setengah juta siswa dibatalkan sebagai tindakan pencegahan, meskipun juru bicara sheriff Mike Taplin mengatakan ancaman wanita muda itu bersifat umum dan tidak spesifik untuk sekolah mana pun.
 
Pihak berwenang mengatakan, Pais terakhir terlihat tidak jauh dari Columbine – di kaki bukit Jefferson County di luar Denver – dengan kaus hitam, celana kamuflase dan sepatu bot hitam. 
 
Polisi diinstruksikan untuk menahannya untuk evaluasi kesehatan mental. 
 
Di kota kelahiran Pais di Surfside, Florida, Kepala Kepolisian Julio Yero meminta agar keluarga diberi “privasi dan sedikit waktu untuk bersedih.” “Keluarga ini memberikan kontribusi besar untuk penyelidikan ini sejak awal. 
 
Mereka memberikan informasi berharga yang membawa kami ke Colorado dan banyak hal yang membantu mencegah lebih banyak nyawa, ”katanya. 
 
Orang tua Pais terakhir melihatnya pada hari Minggu dan melaporkan dia hilang ke otoritas Florida pada Senin malam, kata polisi Surfside. 
 
Karena ancaman itu, Columbine dan lebih dari 20 sekolah lain di luar Denver mengunci pintu mereka selama hampir tiga jam pada Selasa sore, dan beberapa membatalkan kegiatan malam atau memindahkan mereka ke dalam. 
 
Adam Charni, seorang siswa SMA Miami Beach, mengatakan Pais berpakaian hitam dan sebagian besar disimpan untuk dirinya sendiri. 
 
Dia mengatakan dia “bingung” mengetahui bahwa dia adalah orang yang dicari pihak berwenang di Colorado. 
 
Dua pria bersenjata remaja menyerang Columbine pada 20 April 1999, menewaskan 12 teman sekelas dan seorang guru sebelum bunuh diri.[RED]
loading...

Comment

Berita Lainnya