Home / Berita / Wartawan Kota Lubuklinggau Antusias Mendaftarkan Diri Untuk Mengikuti Bimtek Yang Digelar Diskominfo

Wartawan Kota Lubuklinggau Antusias Mendaftarkan Diri Untuk Mengikuti Bimtek Yang Digelar Diskominfo

 
PORTALBUANA.COM. LUBUKLINGGAU, senin (11/12/17) Antusias peserta yang mengikuti Bimbingan dan Teknologi (Bimtek) Jurnalistik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) pada Kamis pagi (14/12) bertempat di Gedung Bandiklat Kota Lubuklinggau cukup tinggi.
 
Terbukti, sejak dibukanya pendaftaran pada Kamis (07 /12/ 2017 ) dan berakhir pada hari ini, Senin (11/12/2017) ratusan peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Bimtek Jurnalistik.
 
Agus Kurniawan, selaku Sekretaris Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) didampingi Holil Arham selaku Panitia pendaftaran menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek yang mengusung tema “Peranan Pers Dalam Menjaga Profesionalisme, Netralitas, dan Independensi Untuk Menghadapi Pilkada Serentak 2018” ini diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tufoksi) Jurnalis dalam menghadapi Pilkada serentak.
 
Oleh sebab itu, lanjut Agus Kurniawan, selama ini diduga Pers acap kali ditunggangi bahkan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pihak tertentu, sehingga masyarakat dibuat bingung akan pemberitaan yang ternyata bersifat tendensius.
 
“Wartawan itu bukan hanya bisa menulis, akan teapi harus memahami dasar-dasar jurnalistik, diantaranya wawasan, keahlian atau skill serta etika yang mengacu kepada Kode Etik Jurnalistik,”jelasnya Agus Kurniawan selaku Sekretaris HJD.
 
Sedangkan menurut Kadis Kominfo Erwin Armeidi melalui Kasi Hubungan Media dan Pemerintah Febrian Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas  pemerintah kota Lubuklinggau dan Insan Pers yang ada.
 
“Media merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi di tengah masyarakat dan di harapkan peran media menyongsong pilkada serentak khususnya pilkada kota Lubuklinggau 2018 yang dapat memberikan informasi secara objektif,Akurat dan berimbang sesuai Kaedah dan fungsi jurnalis dengan menjujung tinggi profesional dan netralitas “,Ungkap Febrian yang bernama kecil Yayan.(fdy/adv)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

Harga Gas ELPIJI 3 Kilo Gram Di Muaro Bungo Menembus Angka Penjualan 30 Ribu Rupiah.

    PORTALBUANA.COM MUARO BUNGO Selasa 24/04/2018.  Harga gas elpiji tabung 3kg ...

Translate »
%d bloggers like this: