Home / Propinsi / Riau / Bengkalis / Warung Di Bongkar, Sipemilik Lontarkan Ancaman Pindahkan Kasi Trantib Ke Rupat

Warung Di Bongkar, Sipemilik Lontarkan Ancaman Pindahkan Kasi Trantib Ke Rupat

Portalbuana.com-Mandau– Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kecamatan Mandau melakukan penertiban terhadap warung-warung pedagang yang berjualan di atas trotoar pejalan kaki, maupun yang menggunakan badan jalan untuk berjualan, Kamis (7/9).
 
Penertiban terhadap lapak atau warung pedagang yang berdiri diatas badan jalan maupun trotoar pejalan kaki ini, dipimpin langsung oleh Kasi Trantib Kecamatan Mandau, Maspuri SH dengan melibatkan puluhan personel PP Mandau.
 
“Penertiban ini kita lakukan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis No 1 Tahun 2016 Tentang Ketertiban Umum Pasal 26 ayat 1, dimana setiap orang dan/atau badan dilarang menempatkan benda-benda dengan maksud untuk melakukan sesuatu usaha di jalan, jalur hijau, ruang terbuka hijau dan tempat-tempat umum, kecuali ditempat-tempat yang telah ditetapkan oleh Bupati,” jelas Maspuri disela-sela penertiban kepada Posmetro Mandau.
 
Menurutnya, keberadaan warung atau lapak PKL diatas trotoar pejalan kaki ini menganggu dan merusak keindahan kota. Tak hanya itu, warung-warung tadi juga menghalangi dan membuat mati Ruko yang dibelakangnya.
 
Dalam penertiban tersebut, petugas Satpol PP membongkar paksa sebuah warung depan Hotel Malahayatty di Jalan Jenderal Sudirman Duri. “Sebelumnya kita sudah beberapa kali memberitahukan secara langsung kepada si pemilik, untuk membongkar sendiri lapaknya. Bahkan kita juga sudah menyuratinya dan memberi tenggat waktu 8 hari, namun tak juga diindahkan,” kata Maspuri lagi.
 
Saat pembongkaran dilakukan petugas, warung dalam keadaan tutup tidak beroperasi. Dan si pemilik warung baru saja datang, saat warungnya sudah nyaris rata dengan tanah dibongkar petugas. Begitu sampai, tampak jelas pemilik warung yang sepertinya anggota salah satu OKP itu emosi dan melampiaskan kemarahannya kepada petugas, terutama kapada Kasi Trantib Maspuri.
 
Tak cuma marah-marah, si pemilik warung bahkan melontarkan kata-kata bernada ancaman, akan memindahkan Kasi Trantib Maspuri SH ke Pulau Rupat. Ia bahkan menyebut dengan lantang akan menelepon Riki terkait pembongkaran warung miliknya yang dilakukan oleh Satpol PP itu. 
 
Ternyata, si pemilik warung kesal dan mengaku tidak ada menerima surat yang dilayangkan Satpol PP itu. “Kalau memang mau melakukan penertiban jangan cuma disini saja. Tapi semuanya, apalagi di Pasar Duri sana. 
Jangan ada yang tidak, bongkar semuanya ! Ndak seperti ini caranya,orang kan mau cari makan,” tukasnya.  (Prz)

About Portal Buana

Leave a Reply

x

Check Also

BMKG Beri Peringatan Dini Tsunami. Gempa 7.3 SR

PORTALBUANA.COM. JAWA TENGAH, Gempa bumi mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Barat dan Jawa ...

Translate »
%d bloggers like this: